Lionel Scaloni Dukung Lautaro Martinez Pindah ke Barcelona

Football5Star.com, Indonesia – Rumor transfer Lautaro Martinez dari Inter Milan ke Barcelona disambut antusias Lionel Scaloni. Pelatih timnas Argentina itu menilai hal tersebut positif karena sang striker akan lebih sering bermain dengan Lionel Messi.

Bila jadi pindah dari Inter Milan ke Barcelona, Lautaro Martinez akan jadi rekan seklub Lionel Messi. Andai jadi pemain andalan pelatih Quique Setien, tentu saja kedua pemain itu akan lebih sering bermain bersama. Hal itu dinilai Lionel Scaloni akan menguntungkan timnas Argentina.

“Bagi Argentina, lebih banyak pertandingan yang dilakoni Messi dan Lautaro secara bersama-sama tentu akan lebih baik,” kata Lionel Scaloni kepada Cadena Ser seperti dikutip Football5Star.com dari TyC Sports.

Lebih lanjut, Scaloni menilai Lautaro Martinez memang pantas bila disebut-sebut sebagai calon pengganti Luis Suarez di Barcelona. Dia melihat kesamaan karakter permainan kedua striker itu.

Lautaro Martinez dan Lionel Messi bermain bersama-sama dinilai positif untuk timnas Argentina oleh Lionel Scaloni.
barcablaugranes.com

“Lautaro sangat mirip dengan Luis Suarez,” ujar Scaloni lagi. “Lautaro adalah pemain yang paling mirip Suarez. Dia adalah pemain yang akan diinginkan semua orang di timnya.”

Mengenai kemungkinan Lautaro Martinez berada dalam satu tim dengan Lionel Messi, Antoine Griezmann, dan Luis Suarez, Lionel Scaloni tak melihat ada masalah. “Mungkin saja asalkan ada kemauan untuk berkorban di antara para pemain,” ucap dia.

Rumor transfer Martinez dari Inter Milan ke Barcelona kian memanas belakangan ini. Sebelum ini, rumor tersebut dipanaskan oleh pernyataan Adrian Ruben Fernandez dari Racing Club. Dia mengatakan, Messi telah menelepon pemain temuannya itu untuk diajak bergabung dengan El Barca.

Andai Lautaro Martinez benar-benar bergabung dengan Barcelona, Lionel Scaloni bisa tersenyum lebar. Pasalnya, itu akan membuat duet sang striker dengan Lionel Messi makin apik. Hal tersebut akan jadi modal bagi timnas Argentina menatap Piala Dunia 2022 di Qatar.