Listrik Padam, Laga Burton Albion vs Bournemouth Terganggu

Football5star.com, Indonesia – Pertandingan Piala Liga Inggris yang mempertemukan Burton Albion melawan Bournemouth diwarnai insiden mati lampu. Laga yang berlangsung Kamis (26/9) pagi di Stadion Pirelli itu harus terhenti beberapa kali.

Pertama kali lampu padam ketika pertandingan memasuki menit ke-53. Laga sempat terhenti selama tujuh menit, sebelum akhirnya dilanjutkan karena sudah menyala saat 60 menit pertandingan. Namun, baru tiga menit pemain di lapangan, stadion kembali gelap.

Enam menit kemudian atau menit ke-69 waktu pertandingan, lampu kembali menyala dan pertanding

an pun kembali dilanjutkan. Lagi-lagi, ketika masuk menit ke-75 pertandingan, lampu kembali padam seperti semula.

Wasit sempat meniup panjang pluitnya dengan isyarat menghentikan pertandingan. Meski lampu sempat menyala, belum ada konfirmasi pertandingan akan dilanjutkan. Padahal, saat itu posisi Burton Albion sebagai tuan rumah sedang unggul 1-0.

Pertandingan sempat molor selama hampir setengah jam sebelum akhirnya kembali dilanjutkan. Banyaknya waktu yang terbuang membuat tambahan waktu di babak kedua mencapai 20 menit.

Momen itu pun dimanfaatkan tuan rumah untuk menambah keunggulan. Nathan Broadhead sukses mencatatkan namanya di papan skor setelah menyambut umpan silang Oliver Sarkic. Menurut waktu pertandingan, gol itu dicetak pada menit ke-72.

Keunggulan bertahan hingga pertandingan selesai. Burton pun berhak melangkah ke babak keempat Piala Liga Inggris 2019/20. Nantinya, Brewers akan menghadapi Leicester City di kandang mereka pada babak selanjutnya.