Liverpool Ajukan Banding Atas Hukuman Mane

Football5Star.com, Indonesia – Menyusul kartu merah yang diterima saat Liverpool menghadapi Manchester City, akhir pekan lalu, Sadio Mane diskors tiga pertandingan oleh FA. Menanggapi hal tersebut, manajemen The Reds menyatakan banding. Pasalnya, hukuman itu dinilai terlalu berlebihan.

Liverpool memang memiliki opsi untuk mengajukan klaim terhadap hukuman yang terlalu berat. Bila diterima oleh FA, hukuman Mane bisa dikurangi menjaid hanya tak boleh berlaga dalam satu atau dua pertandingan di kancah domestik.

Adapun untuk berharap penghapusan hukuman secara penuh, kemungkinan yang ada terbilang sangat kecil. Pasalnya, kubu The Reds harus menunjukkan bahwa wasit Jonathan Moss telah melakukan kekeliruan dalam pengusiran pemain asal Senegal tersebut.

Manajer Juergen Klopp juga sudah menyadari hal tersebut. Dia mengungkapkan itu dalam konferensi pers usai laga Man. City vs Liverpool. “Jadi, itu)banding serupa) tak pernah berhasil? (Kalau demikian) Itu akan jadi hanya buang-buang waktu saja seperti pertandingan hari ini. (Saya) Tak yakin (akan banding),” ungkap dia kala itu.

Berdasarkan hukuman yang saat ini ditetapkan FA, Mane dipastikan absen dalam laga akhir pekan saat The Reds menghadapi Burnley. Selain itu, mantan pemain Red Bull Salzburg tersebut juga tak boleh berpartisipasi dalam dua laga menghadapi Leicester City. Pertama, di Piala Liga pada tengah pekan depan. Kedua, dalam lanjutan Premier League, tiga hari kemudian.

 

Comments
Loading...