Liverpool Akan Ditinggal Mohamed Salah, Naby Keita dan Sadio Mane

Football5star.com, Indonesia – Liverpool berpeluang ditinggal oleh Sadio Mane, Mohamed Salah, serta Naby Keita pada tahun 2021 mendatang. Ketiganya bisa meninggalkan The Reds karena Piala Afrika kembali digelar di bulan Januari.

Sepanjang sejarahnya, Piala Afrika memang biasa digelar di bulan Januari hingga Februari. Akan tetapi, Asosiasi Sepak Bola Afrika (CAF) memutuskan untuk menggelar turnamen bergengsi ini di bulan Juni pada edisi 2019 lalu.

Di edisi 2021 mendatang, Kamerun akan bertindak sebagai tuan rumah. Mereka pun sudah mengumumkan akan menggelar Piala Afrika dari tanggal 9 Januari hingga 6 Februari 2021.

“Di tahun 2021, Piala Afrika akan digelar di Kamerun pada tanggal 9 Januari hingga 6 Februari. Pergantinan tanggal ini diputuskan setelah menimbang faktor cuaca di Kamerun,” tulis pernyataan lengkap Federasi Sepak Bola Kamerun (FECAFOOT).

Keputusan ini tentu menjadi sebuah pukulan yang telak untuk Liverpool. Pasalnya, Mohamed Salah (Mesir), Sadio Mane (Senegal), dan Naby Keita (Guinea), merupakan pemain penting di timnasnya masing-masing. Tak hanya itu, ketiganya juga menjadi personel kunci bagi The Reds dalam dua musim terakhir.

Tak hanya Liverpool, keputusan dari CAF juga merugikan Arsenal dan Manchester City. Arsenal hampir dipastikan akan kehilangan Pierre-Emerick Aubameyang (Gabon) dan Nicolas Pepe (Pantai Gading). Sementara, Manchester City akan kehilangan Riyad Mahrez (Aljazair).

Di edisi 2019 lalu, Mahrez berhasil membawa Aljazair merengkuh gelar Piala Afrika. Di partai puncak, ia berhasil mengalahkan Senegal yang dikapteni oleh Mane.

Comments are closed.