Liverpool Akan Tinggalkan Melwood

Football5star.com, Indonesia – Klub elite Premier League, Liverpool, akan segera meninggalkan lapangan latihan saat ini di Melwood untuk pindah ke wilayah akademi klub di Kirkby. The Reds mengeluarkan pengumuman tersebut pada Rabu (22/2/2017).

Menurut laporan dari situs resmi klub, Liverpool memiliki rencana membangun tempat pemusatan latihan terpadu senilai 50 juta poundsterling (sekitar Rp 832,128 miliar), dengan cara memperluas akademi klub. Dengan demikian, fasilitas Melwood yang ada di West Derby akan dijual.

Melwood merupakan tempat latihan utama Liverpool sejak tahun 1959. Manajer legendaris, Bill Shankly, yang mentransformasi Melwood menjadi fasilitas latihan papan atas.

Soal rencana perpindahan dan pengembangan pusat latihan tersebut, Juergen Klopp sangat mendukung. Manajer asal Jerman ini merasa klub harus memiliki fasilitas yang lebih besar dan lengkap untuk mengakomodasi tim pertama serta akademi.

Jika proposal pengembangan tersebut diterima, maka pengerjaan diperkirakan akan selesai pada 2019. Pekerjaan tersebut antara lain merenovasi sejumlah fasilitas yang sudah ada di akademi serta mengonversi lapangan utama menjadi lapangan indoor.

Klub juga memberikan penjelasan bahwa rencana perpindahan dan pengembangan itu akan dikonsultasikan kepada warga dan pengusaha setempat pada 8 Maret nanti di Northwood Community Centre. Mereka akan berdiskuasi tentang semua rencana secara detail.

Comments
Loading...