Liverpool Alami Krisis Pemain Belakang

Football5star.com, Indonesia – Liverpool saat ini sedang mengalami krisis pemain belakang setelah Joel Matip dipastikan absen selama enam pekan. Matip mengelami cedera bahu di partai Liga Champions melawan Napoli, Rabu (12/12).

Selepas partai melawan Napoli, pihak The Reds langsung melarikan Matip ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Pihak Liverpool pun menyatakan bahwa Matip harus menjalani operasi bahu untuk memulihkan kondisinya.

Sebelumnya, Joe Gomez juga dipastikan menepi karena menderita cedera lutut di partai melawn Burnley pada 6 Desember lalu. Belum diketahui kapan pria 21 tahun itu akan kembali membela Liverpool.

Cederanya Gomez dan Matip membuat Juergen Klopp kini hanya memiliki Virgil van Dijk dan Dejan Lovren di sektor tengah pertahanan. Kedua pemain itu harus mampu menjaga penampilan gemilang dari lini pertahanan The Reds di periode padat akhir tahun nanti.

Joel Matip - Liverpool - GiveMeSport
GiveMeSport

Hingga awal Januari mendatang, Jordan Henderson dkk akan bermain di lima pertandingan. Akhir pekan nanti, mereka akan menjamu rival abadinya, Manchester United di Anfield. Sepekan setelahnya, mereka akan menghadapi Wolverhampton Wanderers di Molineux. Empat hari berselang, mereka akan menjamu Newcastle United.

Di dua partai sisanya, The Reds akan menjalani ujian. Pasalnya, mereka harus menjamu Arsenal pada 30 Desember mendatang. Empat hari setelahnya, mereka akan bertandang ke Stadion Etihad dan menantang tim kandidat juara, Manchester City.

Comments
Loading...