Liverpool Bawa Pulang Pemain Didikan Akademi Barcelona

Sergi Canos sudah kembali ke Liverpool setelah menjalani masa peminjaman di Brentford. Pemain muda didikan akademi milik Barcelona itu pun sudah disambut oleh Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Selama membela Brentford, Canos memang tampil apik sepanjang musim ini. Dia menjadi bintang dan tampil hampir dalam semua laga di Divisi Championship. Canos berhasil membuat tujuh gol sepanjang musim ini.

Tanpa pikir panjang, Klopp langsung memberi sinyal kepada Canos. Bahkan, pemain Spanyol berusia 19 tahun itu bisa diberi kesempatan bermain pada laga akhir pekan nanti menghadapi West Bromwich Albion.

“Canos bergabung dalam latihan tim utama, Kamis (12/5). Karena dia sudah kembali dari masa pinjaman,” ujar Klopp dalam konferensi pers.

Imbuhnya, “Dia tampil sangat luar biasa bersama Brentford dan mencetak gol pada laga terakhirnya. Anda sekarang bisa melihat perkembangan performa Canos dan ada kemungkinan dia bisa dimainkan pada laga akhir pekan nanti.”

Sang manajer meminta semua orang untuk tak meremehkan Divisi Championship. Karena liga kasta kedua tersebut sangat keras untuk para pemain muda.

“Tak mudah bermain di sana dan memperlihatkan performa terbaik. Tapi, Canos berhasil membuktikan kapasitasnya,” imbuh Klopp.

Canos sendiri dianggap sebagai salah satu lulusan terbaik La Masia yang disia-siakan Barcelona. Dia memiliki kualitas sebagai winger maupun gelandang serang. Di bawah asuhan Klopp, dia berpotensi mengembangkan kariernya menjadi lebih baik.

Comments
Loading...