Liverpool Beli Alisson Karena Lebih Murah

Football5Star.com, Indonesia – Liverpool memang menjadikan Alisson Becker sebagai kiper termahal dunia. Namun, menurut manajer Juergen Klopp, harga 72,5 juta euro untuk kiper timnas Brasil itu terbilang murah. Setidaknya bila dibandingkan dengan harga kiper Atletico Madrid, Jan Oblak.

“Semua orang berpikir itu uang yang sangat banyak. Memang demikian adanya. Namun, dia bisa saja pergi dengan harga lebih gila lagi. Misalnya, lihat saja klausul untuk Oblak mencapai 100 juta euro,” ungkap Klopp, Jumat (27/7/2018), seperti dikutip Football5Star.com dari ESPN.

metro.co.uk

Sebelum akhirnya menggaet Alisson dari AS Roma, Liverpool memang sempat dihubung-hubungkan dengan Oblak. Maklum saja, kiper asal Slovenia itu sempat mengungkapkan rencana hengkang dari Atletico. Manajemen Los Rojiblancos pun sudah siap melepas dia.

Klopp mengatakan, perekrutan Alisson bukan atas dasar keinginan menggusur Loris Karius dan Simon Mignolet. Menurut dia, putusan itu diambil karena ada kesempatan.

“Pasar penjaga gawang itu berbeda karena tidak setiap tahun ada yang bisa dibeli. Kami tidak tahu secara pasti apakah Alisson bisa dibeli atau tidak. Namun, pada suatu momen, kami menyadari bahwa dia betul-betul bisa diangkut. Saat itulah kami memutuskan untuk mengejar dia,” terang manajer asal Jerman itu.

Sebelum mencapai titik temu di angka 72,5 juta euro, Alisson sempat dibanderol 90 juta euro oleh Roma. Angka yang sedemikian tinggi itulah yang membuat proses negosiasi transfer mengalami tarik-ulur lumayan lama.


Tahukah Anda?

Pada Mei lalu, manajemen Atletico Madrid sudah berniat menaikkan nilai klausul pelepasan Jan Oblak. Dari 100 juta euro, kiper yang bergabung pada 2014 akan coba diganduli klausul pelepasan dua kali lipat.

Alisson BeckerJan OblakJuergen KloppLiverpoolPremier League