Liverpool Belum Bisa Pastikan Berapa Lama Van Dijk Menepi

Football5star.com, Indonesia – Liverpool mengonfirmasi bek andalannya, Virgil van Dijk, akan menjalani operasi cedera lutut. Namun, mereka bisa bisa memastikan berapa lama sang bek akan menepi.

Virgil van Dijk mengalami cedera ligamen lutut saat menghadapi Everton di Goodison Park. Cedera tersebut dia dapat setelah diterjang kiper tuan rumah, Jordan Pickford, pada menit keenam.

Ketika itu sang bek langsung ditarik keluar dan perannya digantikan Joe Gomez. Beberapa jam usai pertandingan Bein Sports melaporkan ia mengalami cedera ACL dan membutuhkan waktu hingga enam bulan.

zimbio

Adapun The Reds belum bisa memastikan kapan kapten timnas Belanda akan kembali. “Liverpool mengonfirmasi Virgil van Dijk akan menjalani operasi pada cedera lutut yang dia derita saat bermain imbang 2-2 di Everton Sabtu kemarin,” demikian pernyataan resmi klub.

“Ligamen lutut bek tengah mengalami cedera setelah insiden yang melibatkan Jordan Pickford setelah enam menit laga berjalan. Dia harus diganti dan akibat cederanya ini dia harus dioperasi. Tidak ada skala waktu yang ditetapkan setelah dia kembali beraksi pada tahap ini,” sambung pernyataan tersebut.

Setelah menjalani operasi, Van Dijk masih harus menjalani rehabilitasi lanjutan untuk mengembalikan kebugarannya. “Setelah operasi dia akan memulai program rehabilitasi dengan tim medis klub agar dia bisa mencapai kebugaran penuh secepat mungkin,” lanjutnya.

Pada umumnya, cedera ACL memang membutuhkan waktu yang sangat lama untuk pulih. Waktu minimal yang diperlukan tak kurang dari tiga bulan.

EvertonLiverpoolVirgil van Dijk