Liverpool Bikin Golden Shoe Lionel Messi Terasa Hampa

Football5star.com, Indonesia – Trofi European Golden Shoe yang diraih tahun ini tidak dirasa terlalu istimewa bagi Lionel Messi. Ia mengaku, gelar prestisius itu terasa hampa. Penyebabnya adalah ia masih memikirkan kekalahan Barcelona dari Liverpool dalam ajang Liga Champions beberapa waktu lalu.

Barcelona harus tersingkir secara pahit dari Liga Champions setelah kalah 0-4 pada leg kedua yang berlangsung di Anfield. Padahal, Blaugrana berhasil unggul 3-0 ketika bermain di kandang sendiri sepekan sebelumnya.

Hal itu yang membuatnya masih kepikiran hingga sekarang. Ketika ditanya oleh awak media bagaimana perasaannya bisa menjadi top skorer di liga-liga top Eropa, La Pulga mengaku masih tidak bisa melupakan kekalahan dari Liverpool.

Liverpool - Barcelona - Liga Champions - Football5star
twitter: @BBCSport

“Sejujurnya, aku tidak memikirkan soal European Golden Shoe. Hal itu sama sekali tidak ada di kepalaku sekarang. Justru, yang masih tertinggal di kepalaku sekarang adalah kekalahan dari Liverpool. Itu adalah kegagalan besar seperti yang aku sudah ungkit sebelumnya,” kata Lionel Messi seperti dikutip dari Sport Bible.

Lionel Messi gagal membawa Barcelona lolos untuk kedua musim beruntun setelah unggul jauh pada leg pertama. Musim lalu, kejadian serupa juga terjadi ketika melawan AS Roma. Unggul 4-1 di Camp Nou, Blaugrana tak beradaya ketika bertandang ke Olimpico dan takluk 0-3.

Musim ini, Lionel Messi diganjar trofi European Golden Shoe karena berhasil mengemas 36 gol sepanjang kompetisi liga domestik. Jumlah tersebut merupakan yang terbanyak di antara liga-liga Benua Biru.

“Apa yang kami alami di Anfield merupakan masalah besar. Semua pemain di ruang ganti merasakan hal yang sama. Sekarang, kami akan melanjutkan perjuangan untuk meraih double,” kata Lionel Messi menambahkan.

Comments
Loading...