Liverpool Butuh Gelandang Produktif Seperti Eriksen

Football5star.com, Indonesia – Mantan striker Liverpool, Dean Saunders, menyarankan The Reds untuk mencari gelandang produktif di bursa transfer musim panas ini. Satu nama yang jadi usulannya adalah Christian Eriksen dari Tottenham Hotspur.

Eriksen bergabung dengan Tottenham pada musim panas 2013. Ia langsung menjelma sebagai salah satu pemain terbaik di Liga Inggris. Musim lalu, ia menyumbangkan 10 gol serta 17 assist dari 51 penampilan.

Fakta tersebut membuat Liverpool berminat untuk bisa meminangnya. Apalagi kontrak sang pemain akan habis di 2020 mendatang. Saunders pun mendukung penuh hal ini.

Getty Images

“Liverpool bisa mengeluarkan uang untuk gelandang bagus. Saya pikir Eriksen bisa masuk ke tim Liverpool; seseorang seperti Eriksen,” kata Saunders di Soccerway.

“Pemain seperti itu yang akan membuat lini tengah mereka sedikit lebih produktif,” Saunders menambahkan.

Musim lalu, lini tengah Liverpool kurang tajam. Gelandang yang paling banyak mencetak gol adalah James Milner (tujuh). Gelandang lain seperti Georginio Wijnaldum menciptakan lima gol, Naby Keïta (tiga) dan Jordan Henderson (satu).

The Reds terlalu menggantungkan harapan mereka kepada lini depan yang diisi Mohamed Salah, Sadio Mané dan dan Roberto Firmino. Trio itu menyumbangkan 69 gol di semua kompetisi musim lalu.

Christian EriksenLiverpoolTottenham Hotspur