Liverpool Butuh Pemain Lincah Seperti Coutinho

Football5star.com, Indonesia – Legenda Liverpool, Steve Nicol, menyarankan The Reds untuk merekrut Philippe Coutinho dari Barcelona di bursa transfer musim panas ini.

Coutinho tampil buruk musim lalu di Barcelona. Ia cuma mencatatkan 11 gol dan lima assist dalam 54 pertandingan di semua kompetisi. Hal ini tak sebanding dengan harga mahalnya yang mencapai 105 juta pound sterling atau sekitar Rp 1,8 triliun.

Situasi tersebut membuat masa depan Coutinho di Camp Nou dispekulasikan. Barcelona siap melepas sang pemain jika ada tawaran yang pas. Liverpool pun tertarik dengannya dan Nicol mendukung penuh gagasan pemain asal Brasil itu kembali ke Anfield.

Philippe Coutinho - Lionel Messi - Barcelona - Zimbio
Getty Images

“Saya telah mengeluh tentang perpanjangan kontrak Divock Origi karena levelnya turun ketika dia berada di lapangan. Seseorang seperti Coutinho akan sempurna,” kata Nicol di Soccerway.

“Situasi ideal untuk Liverpool adalah memiliki empat pemain, Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane dan Coutinho. Lalu Anda harus memilih tiga dari mereka. Coutinho, dia sebelumnya bermain sebagai salah satu dari tiga penyerang, sehingga dia bisa bermain di sana.”

“Sangat ideal bagi Liverpool untuk memiliki seseorang yang, jika mereka tidak menjadi starter, mereka bisa masuk dan levelnya tidak turun,” Nicol menambahkan.

Menurut Transfermarkt, harga Coutinho di Barcelona saat ini mencapai 90 juta euro. Coutinho sebelumnya sudah menolak kemungkinan pindah ke Manchester United karena masa lalunya dengan Liverpool.

Comments
Loading...