Liverpool, Chelsea, Arsenal, dan 6 Tim Lain Kompak Serang Manchester City

Football5star.com, Indonesia – Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga (CAS) mengkonfirmasi bahwa ada 9 tim di Liga Inggris yang meminta untuk sanksi kepada Manchester City tidak bermain di Liga Champions ditegakkan.

Dikutip Football5star.com dari Sportsmail, Rabu (29/9/2020) bahwa kesembilan klub tersebut, Arsenal, Burnley, Chelsea, Leicester, Liverpool, Manchester United, Newcastle, Tottenham dan Wolves secara khusus mengirim surat kepada CAS untuk menolak segala upaya banding yang dilakukan Manchester City.

Temuan bahwa ada klub Liga Inggris yang berusaha agar City mendapat larangan bermain di Liga Champions karena diduga melakukan pelanggaran Finansial Fair Play (FFP) sebenarnya sudah diduga oleh Pep Guardiola.

Pelatih City itu satu hari setelah CAS mengabulkan banding hukuman dari UEFA mengatakan bahwa Liverpool, Manchester United, dan Arsenal tak nyaman dengan keputusan tersebut.

“Saya tahu bahwa untuk klub-klub elit seperti Liverpool, Manchester United dan terutama Arsenal, tidak nyaman pada situasi itu,” kata Guardiola

“Tapi, mereka harus mengerti bahwa kita layak berada di sini. Saya senang dengan keputusan itu.”

“Kami mempertahankan apa yang terjadi di lapangan, seperti yang kukatakan berkali-kali, jika kami melakukan sesuatu yang salah maka kami akan sepenuhnya menerima keputusan.”

Sebenarnya tidak hanya klub Liga Inggris yang tidak nyaman dengan keputusan CAS mengabulkan banding larangan bermain dua tahun di kompetisi Eropa bagi City. Presiden La Liga, Javier Tebas juga memberi kritik pedas atas keputusan tersebut.

“Kita harus mempertimbangkan apakah CAS adalah badan yang tepat untuk mengajukan banding atas keputusan lembaga sepak bola. Swiss adalah negara dengan reputasi besar di dunia arbitrase, CAS tidak memenuhi tugas,” ucap Tebas.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More