Liverpool dan City Dominasi Tim Terbaik Premier League Musim Ini

Football5star.com, Indonesia – Asosiasi Sepak Bola Profesional Inggris (PFA) resmi merilis tim terbaik Premier League musim ini. Dari 11 nama tersebut, Liverpool dan Manchester City mendominasi dengan mengirimkan empat dan enam pemainnya.

Sebagai dua tim yang sedang berpacu menuju juara Premier League musim ini, Liverpool dan City mengirimkan pemain-pemain terbaiknya. Trio pemain bertahan The Reds, Virgil van Dijk, Trent Alexander Arnold, dan Andrew Robertson memimpin barisan belakang.

Ketiganya akan ditemani bek tangguh milik Manchester City, Aymeric Laporte, yang tampil tanpa celah musim ini. JIka di lini belakang The Reds mendominasi, hal sebaliknya terjadi di lini depan.

Tiga penyerang yang ada dalam formasi 4-3-3 ini diisi oleh duet maut The Citizens, Raheem Sterling dan Sergio Aguero, sedangkan satu tempat lainnya milik Sadio Mane yang tampil ganas hingga pekan ke-35.

Klub besutan Pep Guardiola tidak hanya menempatkan dua pemainnya di lini depan saja. Lini tengah tim terbaik PFA musim ini juga dihuni dua gelandang andalannya, Fernandinho dan Bernardo Silva.

Untuk posisi penjaga gawang, 19 cleansheet yang dibekukan Alisson Becker ternyata belum membuatnya masuk dalam tim terbaik Premier League musim ini. Dirinya masih kalah dengan kiper Manchester City yang juga berasal dari Brasil, Ederson Moraes.

Satu-satunya pemain yang bukan berasal dari kedua klub tersebut adalah Paul Pogba. Performa menawan bintang Manchester United itu sejak dilatih Ole Gunnar Solskjaer membuat PFA memasukkan namanya untuk menemani Fernandinho dan Bernardo Silva di tengah.

Comments
Loading...