Liverpool Dapat Jaminan Juara Liga Inggris dari Presiden UEFA

Football5star.com, Indonesia – Liverpool mendapatkan jaminan terkait gelar juara Liga Inggris dari Presiden UEFA, Aleksander Ceferin. Menurut Ceferin, UEFA akan berusaha sekuat tenaga untuk melanjutkan kompetisi musim ini dan membuat The Reds meraih gelar juara.

Sebelum ditangguhkan, Liverpool memang menjadi pemuncak klasemen Liga Inggris musim ini. Pasukan Juergen Klopp mampu menunjukkan penampilan yang luar biasa dan kini memiliki keunggulan 25 poin dari Manchester City yang ada di posisi dua.

“Tak mungkin Liga Inggris musim ini berakhir jika Liverpool tak menjadi juara. Jika seluruh pertandingan sisa dimainkan, saya yakin mereka hampir dipastikan sebagai juara,” kata Aleksander Ceferin seperti dikutip football5star.com dari AFP.

Aleksander Ceferin - Liverpool - Liga Inggris - liverpoolfc. vom - uefa
liverpoolfc.com

“Jika pertandingan tersisa tak bisa dimainkan, maka kami harus mencari cara lain. Tapi, saya tak bisa membayangkan skenario dimana Liverpool batal menjadi juara Inggris,” sambung Ceferin menambahkan.

Lebih lanjut, Ceferin membuka dua opsi terkait nasib Liga Inggris musim ini. Pria asal Slovenia itu mengatakan kalau sisa pertandingan Liga Inggris bisa dilanjutkan secara tertutup atau kompetisi musim ini tak lagi dimainkan dan klasemen saat ini menjadi hasil akhir.

“Saya yakin para suporter akan sangat kecewa jika sisa pertandingan musim ini digelar secara tertutup atau bahkan jika klasemen saat ini menjadi hasil akhir. Tapi, saya yakin dengan berbagai skenario yang ada kalau Liverpool tetap akan menjadi juara,” kata Ceferin.