Liverpool Diminta Main di Tempat Netral, Ini Jawaban Juergen Klopp

Football5Star.com, Indonesia – Liverpool yang musim ini hampir pasti menjadi juara Premier League dirumorkan diminta oleh beberapa orang untuk tidak menggelar pertandingan di Anfield. Alasannya karena para suporter bisa saja berkumpul dan melanggar peraturan social distancing. Tapi Juergen Klopp tidak setuju akan hal itu.

The Reds hanya butuh dua kemenangan lagi untuk bisa menjadi juara liga untuk pertama kalinya selama 30 tahun. Ada sugesti bahwa beberapa laga Liverpool di Anfield harus dipindah ke tempat netral untuk menghindari berkumpulnya para suporter.

Klopp menilai para suporter sudah dewasa dan sudah mengerti apa yang sedang terjadi saat ini (pandemi covid-19).

talkSPORT

“Pada momen ini, banyak orang akan mengerti jika kita berpikir ‘tahun ini itu terjadi pada kita dan kita tidak bisa merayakan di sini atau merayakan di sana’. Jujur, ketika saya mengatakan bahwa ada lebih banyak hal (penting) yang perlu dikhawatirkan, saya sungguh-sungguh,” ucap Klopp seperti dilansir Football5Star.com dari The Anfield Wrap.

Pelatih asal Jerman itu melanjutkan, “Jika orang-orang berkata kami tidak bisa bermain di Anfield karena pendukung kami akan pergi ke sana. Ayolah, kita semua sudah dewasa. Kami saling mencintai, itu jelas. Tetapi jika itu tidak diizinkan, atau itulah satu-satunya kesempatan kami dapat bermain atau permainan tidak akan terjadi, tentu saja kami tidak akan muncul di sana.”

Menurut Klopp, yang terpenting saat ini adalah memenangkan liga. Untuk urusan selebrasi bisa dipikirkan nanti.

“Kami ingin memenangkannya, dan bukan untuk merayakannya sekarang atau kemarin. Kami ingin merayakannya bersama-sama di momen dimana semua memungkinkan. Tapi saat ini, kami tetap menaati peraturan, lakukan apa yang pantas dan itu saja. Karena ini bukan kali terakhir kita merayakan sesuatu bersama,” ucap Juergen Klopp.

Juergen KloppLiga InggrisLiverpool