Liverpool Disingkirkan West Ham Dari Piala FA

Perjalanan Liverpool di Piala FA terhenti sudah. Dalam laga replay Babak Keempat di Stadion Upton Park melawan West Ham United pada Rabu (10/2), The Reds menyerah kalah 1-2.

Liverpool terpaksa melakukan laga ulangan setelah bermain imbang 0-0 dengan The Hammers di Stadion Anfield beberapa waktu lalu. Dalam laga ini, manajer The Reds, Juergen Klopp, menurunkan beberapa pemain muda seperti Brad Smith, Kevin Stewart, Joao Carlos, dan Pedro Chirivella.

Pertandingan babak pertama berjalan menarik. Upaya West Ham untuk mencetak gol digagalkan oleh tiang dan mistar gawang sebanyak dua kali. Namun, kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-45. Enner Valencia melepas umpan silang yang dimanfaatkan Michail Antonio dengan tendangan volley untuk mencetak gol pertama dalam pertandingan.

Akan tetapi, The Reds segera bereaksi positif. Pada menit ke-48, Philippe Coutinho mencapat kesempatan membuat gol sesudah memperoleh tendangan bebas di depan area penalti West Ham. Dengan cerdik, Coutinho memanfaatkannya menjadi ke gol ke gawang Darren Randolph.

Kedudukan akhirnya sama kuat 1-1. Hasil ini bertahan sampai 90 menit sehingga ada perpanjangan waktu. Saat itu pun skor masih sama. Diperkirakan adu penalti bakal terjadi, namun bek Angelo Ogbonna menjadi pahlawan bagi The Hammers. Dia memanfaatkan operan Dimitri Payet menjadi gol lewat sundulan kepala pada menit ke-120.

Gol itu membuat West Ham unggul 2-1. Skor pun bertahan sampai akhir pertandingan sehingga Liverpool tersingkir dari Piala FA. Sementara itu, The Hammers bakal bertemu Blackburn Rovers pada fase berikutnya

Susunan Pemain
West Ham: Randolph; Reid, Cresswell, Ogbonna , Kouyat√©, Obiang, Noble, O’Brie, Payet, Antonio, Valencia
Liverpool: Mignolet, Ilori, Flanagan, Smith, Coutinho (Sturridge 59), Leiva, Carlos (Origi 59), Chirivella (Milner 120), Stewart, Benteke, Ibe

Comments
Loading...