Liverpool Dituntut Tampil Lebih Oke Lagi di Old Trafford

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, mengaku puas dengan kemenangan atas Manchester United. Namun, Klopp menuntut anak asuhnya untuk menampilkan performa serupa di leg kedua pekan depan.

Menjamu MU di Anfield, Jumat (11/3/2016) dinihari WIB, dalam duel leg pertama 16 besar Liga Europa, Liverpool menang dua gol tanpa balas lewat gol-gol Daniel Sturridge (penalti) dan Roberto Firmino pada masing-masing babak.

Kemenangan ini boleh dibilang membuat Liverpool dalam posisi nyaman jelang pertemuan kedua pekan depan di Old Trafford. Apalagi MU masih harus memainkan laga Piala FA akhir pekan ini, yang bisa jadi membuat konsentrasi mereka terpecah belah.

Sementara itu, Liverpool bisa mengembalikan kondisi fisik mereka agar siap tempur di leg kedua dan merebut tiket ke perempatfinal.

Meski demikian, Klopp mewanti-wanti anak asuhnya agar tidak jemawa dan wajib memperlihatkan performa serupa saat menghadapi MU kembali.

“Penampilan kami bagus dari detik pertama hingga terakhir, hanya kehilangan kontrol beberapa menit di awal babak kedua,” ujar Klopp di Sky Sports.

“2-0 adalah hasil sempurna. Kami inginnya menang lebih banyak, tapi tidak ada yang perlu saya kritik malam ini,” sambungnya.

“Sebagai manusia biasa, saya bisa saja merayakan berlebihan dan mengatakan ini adalah yang terhebat serta terbaik, tapi saya tidak ingin membatasi mereka. Saya tidak tahu seberapa kuat mereka nantinya.”

“Kami dalam posisi bagus saat ini dan kami ingin melaju ke babak berikutnya, tapi kami harus bisa bermain lagi seperti ini,” tutup Klopp.

Seperti catatan ESPN, 56% penguasaan bola jadi milik Liverpool yang menciptakan 13 percobaan [8 on target], sedangkan MU hanya menciptakan lima percobaan [1 on target].

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More