Liverpool FC: Gaya Main Joel Matip Disebut Mirip dengan Legenda Manchester United

Legenda Liverpool, John Aldridge, membuat komentar menarik terkait kualitas Joel Matip. Menurutnya, bek anyar The Reds itu memiliki kemiripan dengan legenda Manchester United Rio Ferdinand.

Komentar itu dilantunkan Aldridge menyusul debut Matip sebagai starter pada laga Premier League bersama Liverpool. Sang pemain tampil cukup baik saat The Reds ditahan imbang 1-1 oleh Tottenham Hotspur. Dia mengaku Matip memperlihatkan performa yang brilian.

“Debutnya di Premier League melawan Tottenham sangat impresif. Melihatnya bermain mengingatkan saya kepada Rio Ferdinand,” ujarnya kepada Liverpool Echo.

“Permainannya sangat mirip dengan Ferdinand. Dia hebat dalam mengontrol bola, punya passing yang baik, dan mumpuni dalam duel udara. Dia tak pernah panik dan selalu berhasil membuat situasi kembali aman,” tambah dia.

Aldridge juga memuji aktivitas transfer Liverpool pada musim panas ini. Meski masih banyak yang menganggap The Reds masih memiliki kekurangan di beberapa sektor.

“Juergen Klopp bukan manajer yang senang akan pembelian panik. Dia hanya akan kembali ke pasar jika memang ada pemain yang benar-benar dibutuhkan,” ujarnya.

“Saya senang dengan pemain baru. Membeli Sadio Mane benar-benar efektif menggantikan Christian Benteke yang dijual dengan sangat mahal,” pungkas dia.

Comments
Loading...