Liverpool Gagal Cetak Gol, Carragher Soroti Trio Penyerang

Football5star.com, Indonesia – Liverpool kembali gagal mencetak gol saat menghadapi Manchester City di Anfield, Minggu (7/10/2018). Kegagalan ini pun membuat legenda klub, Jamie Carragher, menyoroti kinerja trio penyerang seperti Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane.

Ini kedua kalinya secara beruntun Liverpool gagal membobol gawang lawan. Tengah pekan lalu, mereka juga tidak berhasil mencetak gol usai dipecundangi Napoli 0-1 di Liga Champions.

Menurut Carragher, kondisi ketiga striker The Reds itu belum membaik usai membela negara masing-masing di Piala Dunia 2018. Namun, mantan bek tangguh ini menggaris bawahi bahwa anak asuh Juergen Klopp sudah menunjukkan performa yang positif.

bbc.com

“Ingat, Mereka bermain di Piala Dunia. Fokusnya terlalu besar pada Salah, sedangkan dua lainnya tidak sama sekali. Saya pikir Firmino mencetak satu gol dalam lima laga terakhir, Mane mencetak satu gol dari enam atau tujuh pertandingan,” kata Carragher seperti dilansir Daily Mail, Minggu (8/10/2018).

“Untuk Liverpool yang ingin berada di level tertinggi liga, setelah delapan laga, dengan trio yang tidak menendang, bermain dua laga tandang sulit melawan tim enam besar. Jadi, tiga dari delapan pertandingan melawan rival tanpa tiga tembakan di depan, itu sangat positif,” ia menambahkan.

Adapun hasil imbang ini tetap menjaga rekor tidak terkalahkan Liverpool. Namun, mereka harus rela turun peringkat ke posisi tiga dengan 20 poin, hanya kalah selisih gol dari Chelsea dan City yang berada di atasnya.

Jamie CarragherLiverpoolLiverpool vs Manchester CityManchester CityMohamed Salah