Liverpool Gagal Kalahkan Rekor Kandangnya, Ini Kata Jose Mourinho

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Tottenham, Jose Mourinho, memberi pesan kepada Liverpool setelah gagal mengalahkan rekor tak terkalahkannya di partai kandang. Mourinho tetap memuji apa yang dilakukan Liverpool, namun dia mengakui rekor itu memang sulit untuk dikalahkan.

Liverpool tak terkalahkan di kandang selama 68 pertandingan beruntun sejak April 2017. Tapi saat laga melawan Burnley, (22/1/21), mereka dikalahkan di Anfield 1-0 lewat gol penalti Ashley Barnes.

The12thMan

Dengan begitu rekor tak terkalahkan di kandang secara beruntun masih dimiliki oleh Chelsea saat ditangani Jose Mourinho pada periode pertama (2004-2008), dimana saat itu Mourinho tak terkalahkan selama 86 pertandingan di Stamford Bridge.

“Anda tahu, rekor ada untuk bisa dipecahkan. Bahkan untuk rekor paling hebat pun, di semua olahraga. Tapi ada beberapa rekor yang saat Anda lihat, Anda merasa itu hampir mustahil untuk dilakukan. Dan sejujurnya apa yang Liverpool lakukan sangat luar biasa. Apa yang mereka lakukan sangat, sangat sulit untuk dicapai,” ucap Mourinho seperti dikutip Football5Star.com dari Metro.

Jose Mourinho memiliki rekor fantastis saat dia tak pernah kalah di partai kandang selama total 9 tahun (2002-2011). Dia melakukannya dengan 4 klub dari negara yang berbeda, Porto, Chelsea, Inter, dan Real Madrid.

Rekornya berhenti saat Madrid dikalahkan oleh Sporting Gijon pada April 2011. Total Mourinho tak terkalahkan selama 150 partai kandang beruntun pada periode itu.

ChelseaJose MourinhoLiverpool