Liverpool Hadapi Salzburg, Klopp Singgung Soal Leipzig

Football5star.com, Indonesia – Liverpool akan menjamu RB Salzburg dalam lanjutan Liga Champions di Anfield, Kamis (3/10/2019) dinihari WIB. Pertemuan kedua klub membuat Juergen Klopp teringat dengan klub sejenis di Jerman, yaitu RB Leipzig.

Ya, ketika ditanya soal RB Salzburg, Juergen Klopp justru menyinggung RB Leipzig. Dan seperti yang diketahui, dua klub itu berasal dari pemilik yang sama, yakni perusahaan waralaba Amerika Serikat, Red Bull.

Pelatih Liverpool mengaku tersanjung dengan proyek yang dijalankan RB Leipzig di Jerman. Ia pun menyadari apa yang dilakukan klub Jerman itu juga diikuti Salzburg walau dengan konsep yang sedikit berbeda.

Erling Haland menorehkan beberapa catatan menarik berkat hat-trick yang dibuat bersama Red Bull Salzburg.
vgc

“Mereka sangat berbakat, sangat muda, sangat menyenangkan dan bersemangat. Mereka benar-benar punya rencana yang jelas di sepak bola. Mungkin rencana paling jitu di sepak bola,” kata Klopp di situs resmi klub, Rabu (2/10/2019).

“Ralf Rangnick mengembangkan sesuatu yang berbeda dari klub Jerman lainnya. Semua tentang menekan dan menekan balik. Anda bisa katakan mereka melihat diri sangat dengan Leipzig, tapi saya pikir filosofi itu didasarkan pada hal-hal yang kami lakukan di masa lalu bersama Mainz dan Dortmund,” sambungnya.

Mantan pelatih Borussia Dortmund ini juga mengungkapkan bahwa kelolosan RB Salzburg ke Liga Champions musim ini merupakan bagian dari proyek jangka pajang yang sudah membuahkan hasil.

“Salzburg sudah seperti adik laki-laki untuk Leipzig. Mereka akan bertahan dengan semua yang mereka punya. Mereka sudah menunggu lama untuk ke Liga Champions dan itu jadi bagian dari keberhasilan apa yang sudah dikerjakan selama ini,” tutup Klopp.

Comments
Loading...