Liverpool Ikuti Jejak Buruk AC Milan di Liga Champions

Football5star.com, Indonesia – Bertandang ke Stadion San Paolo yang baru direnovasi, markas Napoli. Skuat Liverpool harus mengakui kehebatan dari pasukan besutan Carlo Ancelotti. Liverpool menyerah dua gol tanpa balas, Rabu (18/9/2019).

Hasil buruk ini membuat Liverpool menyamai rekor buruk yang pernah ditorehkan AC Milan di musim 1994-95. Berstatus juara bertahan sama seperti Liverpool musim ini, AC Milan harus menyerah di laga pembuka musim itu oleh wakil Belanda, Ajax Amsterdam.

Dikutip Football5star.com dari UEFA, Ajax yang satu grup bersama Milan di grup D menyerah dengan skor 2-0. Bermain di markas Ajax, Olympisch Stadium, Amsterdam, dua gol Ajax dicetak oleh Ronald de Boer dan Jari Litmanen.

Setelah menang 2-0 atas Liverpool, Napoli disebut Juergen Klopp potensial menjuarai Liga Champions musim ini.
tuttomercatoweb.com

Keperkasaan Ajax di musim itu akhirnya juga membawa tim berjuluk de Amsterdammers menjadi kampium Liga Champions di musim itu. Menariknya di partai final 1994-95, Ajax mengalahkan sang juara bertahan AC Milan dengan skor 1-0 lewat gol Patrick Kluivert.

Bermain di Stadion San Paolo, skuat Liverpool sepanjang 2×45 menit memang menunjukkan permainan yang kurang memukau. Mohamed Salah dan kawan-kawan tak mampu mengimbangi permainan Dries Mertens cs.

Meski mampu menahan imbang di babak pertama, Liverpool akhirnya kebobolan juga di pertengahan babak kedua dan masa injury time. Dua gol kemenangan Napoli dicetak oleh penalti Dries Mertens dan sepakan dari Fernando Llorente.

Kekalahan dari Napoli juga membuat Jurgen Klopp tak pernah lagi menang dari lima lawatannya ke Italia. Klopp terakhir menang di Italia saat masih melatih Dortmund, ketika itu ia menang atas Udinese 2-0 pada Oktober 2008.

Comments
Loading...