Liverpool: Ingin Fokus di Klub, Matip Mungkin Lewatkan Piala Afrika

Ada Piala Afrika yang menunggu Joel Matip bulan Januari lalu. Tapi, Matip bisa jadi absen mengingat dia ingin lebih fokus beradaptasi di musim pertamanya bareng Liverpool.

Matip jadi salah satu pembelian Liverpool musim panas ini. Bek 25 tahun itu didatangkan demi memperkuat lini belakang Liverpool yang memang terbilang rapuh musim lalu.

Sejauh ini Matip sudah tampil tiga kali di seluruh kompetisi dan jadi pasangan Dejan Lovren di lini belakang. Performa Matip pun boleh dibilang memuaskan.

Meski demikian, Matip tak mau merasa cepat puas karena merasa masih harus lebih beradaptasi lagi dengan klub khususnya gaya main Juergen Klopp.

Oleh karenanya, Matip pun memilih melewatkan Piala Afrika yang digelar di Gabon 14 Januari hingga 5 Februari mendatang, agar lebih bisa mengenal klub dan memperbaiki kondisi fisiknya usai diterpa badai cedera musim lalu.

“Untuk saat ini saya lebih ingin berkonsentrasi di Liverpool. Memang Januari masih lama dan Anda tidak akan pernah tahu seperti apa, tapi rencana saya seperti itu,” ujar Matip kepada Telegraph.

“Musim lalu saya memang banyak cedera. Pertandingan lebih banyak dan perjalanan jauh makin menyulitkan saya. Saya harus menjaga badan saya dan jeda internasional jadi saat yang tepat untuk saya istirahat,” sambungnya.

“Saya sudah bicara dengan pelatih Kamerun dan dia tidak senang, tapi saya harus melakukan itu agar bisa 100 persen fit dan memastikan saya tidak cedera lagi, khususnya dalam masa-masa penting di awal karier bersama Liverpool,” tutupnya.

Comments
Loading...