Liverpool Ingin Hadirkan Kemenangan Ala Etihad Di Anfield

Liverpool meraih hasil gemilang pada pekan ke-13 Premier League 2015-16. Tak tanggung-tanggung, mereka mengalahkan Manchester City 4-1 di Stadion Etihad.

Manajer anyar Liverpool, Juergen Klopp tak bisa menyembunyikan rasa senangnya. Maklum, terakhir kali Liverpool mencetak kemenangan melawan dua tim besar di kandang lawan, terjadi tujuh tahun lalu. Sebelumnya, The Reds juga meraih kemenangan besar saat membantai Chelsea dengan skor 3-1 di Stadion Stamford Bridge.

Anehnya, The Reds justru tampil loyo di kandang sendiri. Beberapa pekan lalu, Liverpool dikalahkan Crystal Palace dengan skor 1-2 di Stadion Anfield.

Klopp merasa senang bisa menang besar di Stadion Etihad. Tapi ia bakal tambah bahagia jika kemenangan itu juga didapatkan ketika bermain di kandang sendiri.

“Saya ingin memenangkan pertandingan seperti melawan City di Anfield. Ini adalah tantangan terbesar kami,” ujarnya.
“Liverpool akan menjamu Swansea pekan depan. Saya berharap bisa mengulang pesta yang sama seperti pada pekan ini,” ujar bekas pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Klopp berharap skuat asuhannya tak grogi ketika tampil di Anfield. Menurut Klopp, itu satu-satunya cara supaya bisa meraih kemenangan di kandang.

“Semua ada dalam pikiran kita. Hanya kita yang bisa mengaturnya. Kita butuh kepercayaan diri agar semangat untuk memenangkan laga tetap menyala,” ujarnya.

“Kita butuh kerja keras untuk berada di empat besar. Jika kami berada di empat besar, saya tak akan punya masalah dengan manajemen klub,” ujarnya.

Liverpool saat ini berada di posisi ke-9 klasemen sementara Premier League. Mereka terpaut delapan poin dari Leicester City yang kini berada di posisi puncak dengan raihan 28 poin.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More