Liverpool Ingin Kawinkan Gelar Premier League dan Liga Champions

Football5star.com, Indonesia – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menegaskan timnya tetap serius di Liga Champions, meski fokus utama mereka musim ini adalah menjuarai Liga Inggris.

Liverpool saat ini sedang bersaing di dua kompetisi sekaligus, yakni Liga Inggris dan Liga Champions. Di Liga Inggris, The Reds saat ini berada di posisi dua klasemen. Sadio Mane dan kawan-kawan tertinggal satu poin dari Manchester City di singgasana.

Sementara di Liga Champions, Liverpool sudah berada di babak delapan. The Anfield Gang akan bentrok dengan Porto. Klub terakhir tak bisa diremehkan.

Alex Telles dan kawan-kawan tak terkalahkan selama babak penyisihan grup. Sementara di babak 16 besar mereka juga berhasil menyingkirkan AS Roma.

Klopp menegaskan, timnya akan habis-habisan di sisa musim ini dan takkan melepaskan kompetisi Liga Champions. The Reds, kata Klopp, juga takkan meremehkan Porto yang musim lalu mereka singkirkan di babak 16 besar.

Juergen Klopp menegaskan Liverpool tak mungkin meniru gaya main Manchester City.
Getty Images

“Liverpool sangat ambisius. Kami akan mencoba semuanya. Ini di Anfield, ini perempat final, itu pertandingan besar bagi kami,” kata Klopp di Soccerway.

“Ini adalah tahun kedua kami di Liga Champions, bukan tahun ke-12 atau apa pun. Kami bukan Real Madrid yang telah memenangkannya tiga tahun terakhir. Kami menyukai kompetisi dan kami akan mencoba segalanya untuk memenangkan pertandingan,” Klopp menambahkan.