Liverpool Ingin Naby Keita Bergabung pada Januari

Football5star.com, Indonesia – Liverpool sudah sepakat memboyong Naby Keita dari RB Leipzig pada musim panas tahun depan dengan harga 48 juta poundsterling (sekitar Rp 866,317 miliar). Perkembangan terakhir menyebutkan bahwa The Reds ingin gelandang asal Ghana itu datang ke Anfield pada Januari nanti.

Menurut laporan The Sun, manajer Liverpool Juergen Klopp sudah tak sabar menggunakan tenaga pemain 22 tahun tersebut. Apalagi tren The Reds pada awal musim 2017-2018 ini cukup memprihatinkan di mana mereka hanya meraih satu kemenangan dari enam laga terakhir yang dilakoni.

Namun, keinginan Liverpool tampaknya tidak berjalan mulus karena Leipzig enggan melepas Keita pada pertengahan musim. Meskipun demikian, klub elite Premier League ini ditengarai akan menaikkan harga yang sudah disepakati sehingga perpindahan bisa terjadi saat jendela transfer musim dingin dibuka pada Januari nanti.

Fakta lain yang mungkin membuat transfer bisa terwujud adalah performa Keita yang dinilai jauh menurun, terutama setelah Leipzig kalah 0-2 dari Besiktas pada matchday kedua penyisihan Grup G Liga Champions, Selasa (26/9/2017) atau Rabu dini hari WIB. Manajer Leipzig, Ralph Hasenhuttl, sangat kecewa melihat permainan bekas pemain Salzburg tersebut.

Rumor yang berkembang menyebutkan bahwa Keita sudah kehilangan fokus sejak setuju pindah ke Anfield. Dia ingin segera menjadi bagian dari Liverpool.

Leipzig membeli Keita dari Salzburg pada Juli 2016 dengan harga 29 juta euro (sekitar Rp 461,633 miliar). Selama bermain bersama klub Bundesliga tersebut, Keita memberikan kontribusi 10 gol dan sembilan assist dari 38 laga yang dilakoni.

Musim lalu, Keita ikut membantu Leipzig finis di peringkat kedua Liga Jerman sehingga mereka berhak tampil dalam ajang Liga Champions tahun ini. Keita terlibat di dalam 31 pertandingan Bundesliga dan mencetak delapan gol serta membuat delapan assist dari total 2.413 menit bermain.

Comments
Loading...