Liverpool Ingin Perpanjang Kontrak Klopp

Football5star.com, Indonesia – Liverpool ingin segera memperpanjang kontrak Jurgen Klopp. Hal itu diungkapkan oleh agen sang manajer, Marc Kosicke.

Klopp ditunjuk Liverpool untuk menggantikan Brendan Rodgers pada Oktober 2015 silam. Empat tahun duduk di kursi manajer, ia berhasil mengembalikan The Reds ke jajaran klub elite Eropa.

Meski sempat menuai kritik tajam karena tak kunjung mempersembahkan trofi, Klopp akhirnya menuntaskan dahaga gelar Liverpool dengan meraih gelar Liga Champions musim lalu.

Kontrak Klopp bersama The Reds masih akan berakhir pada 2022 mendatang. Namun menurut Kosicke, klub Merseyside tersebut sudah ingin menambah masa bakti pria 52 tahun tersebut. Mereka takut Klopp pindah, apalagi sang pelatih sempat mengutarakan niatnya melatih tim nasional Jerman.

Getty Images

“Klopp sendiri pernah mengatakan sendiri bahwa jika Joachim Loew suatu hari nanti tidak lagi ingin menjadi pelatih tim nasional dan akan mungkin baginya melakukan pekerjaan itu, ini adalah pilihan baginya,” kata Kosicke kepada Welt.

“Liverpool bahkan ingin memperpanjang kontraknya. Klopp merasakan lagi pada perayaan baru-baru ini [setelah memenangkan Liga Champions], betapa hebatnya klub Liverpool, dan bahwa ia berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat,” Kosicke menambahkan.

Selama empat tahun menangani The Reds, Klopp memiliki rekor 119 kemenangan, 52 kali seri dan 37 kekalahan dalam 208 pertandingan di semua kompetisi.

Comments
Loading...