Liverpool Jadi Juara Tercepat dalam Sejarah Liga Inggris

Football5Star.com, Indonesia – Liverpool akhirnya secara resmi berhasil menjadi juara Liga Inggris untuk pertama kalinya sejak 1990. Hal ini dipastikan setelah Manchester City kalah dari Chelsea 2-1, Jumat (26/6/20).

Lebih spesialnya lagi, The Reds juga mencatatkan sebuah rekor luar biasa. Liverpool menjadi klub tercepat dalam sejarah divisi teratas Inggris yang bisa menjadi juara. Tim asuhan Juergen Klopp itu sudah menjadi juara ketika liga masih menyisakan 7 pertandingan.

Rekor itu mengalahkan rekor yang di pegang oleh Manchester United (1907-08, 2000-01), Everton (1984-85), dan Manchester City (2017-18). Semua klub itu menjadi juara ketika liga menyisakan 5 pertandingan. Sedangkan Arsenal era Invincbles (2003-04) juara saat liga menyisakan 4 pertandingan.

Tapi karena pandemi virus corona yang menyebabkan kompetisi diberhentikan sementara, Liverpool juga menjadi klub terlama secara tanggal yang bisa menjadi juara Premier League. The Reds juara pada tanggal 25 Juni.

Andai tak ada pandemi, Liverpool bisa saja mengalahkan rekor juara tercepat berdasarkan tanggal yang dipegang Manchester United di musim 2000-01. Saat itu United sudah menjadi juara di tanggal 14 April.

Setelah memecahkan rekor ini, Liverpool masih bisa memecahkan beberapa rekor lagi. Salah satunya menjadi klub dengan raihan poin tertinggi dalam satu musim. Rekor itu saat ini dipegang oleh Manchester City dengan perolehan 100 poin pada musim 2017-18. Saat ini The Reds sudah mengumpulkan 86 poin dan masih ada 21 poin lagi yang bisa diraih.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More