Liverpool Jadi Solid Sejak Kedatangan Van Dijk dan Alisson

Football5star.com, Indonesia – Legenda Liverpool, Kenny Dalglish, menilai The Reds menjadi sangat kuat sejak kehadiran Virgil van Dijk dan Alisson Becker.

Van Dijk meninggalkan Southampton dan gabung Liverpool pada Januari 2018. Kedatangannya membuat pertahanan The Reds jadi lebih kokoh. Ia juga berhasil membawa timnya ke final Liga Champions musim lalu.

Sementara Alisson merapat pada awal musim ini. The Reds menjadikannya kiper termahal dunia dengan harga 65 juta pound sterling, sebelum akhirnya rekor itu dipatahkan oleh Kepa Arrizabalaga (Chelsea).

Bersama Liverpool, Alisson langsung membuktikannya kemampuannya dengan mencatatkan 20 clean sheet dalam 39 pertandingan di semua kompetisi.

van dijk ungkap kegagalan liverpool gagal raih kemenangan
Getty Images

“Anda tidak pernah tahu kapan kesuksesan Anda akan datang, tetapi yang pasti bursa transfer Januari jadi momen penting ketika mereka membawa Van Dijk dan musim panas ketika mereka membawa Alisson Becker. Keduanya pemain fantastis,” kata Dalglish di Soccerway.

“Van Dijk dan Alisson adalah dua orang dengan kehadiran dan status yang nyata. Van Dijk selalu mampu menyapu bola. Dan ketika lawan berhadapan dengan Alisson, satu lawan satu, dia adalah sosok yang mampu meredam serangan. Jadi, keduanya membuat kami lebih kuat selama 12 hingga 14 bulan terakhir, dan itu fantastis bagi kami,” Dalglish menambahkan.

Liverpool sendiri kini bertengger di puncak klasemen Liga Inggris. The Reds unggul dua angka atas Manchester City yang berada di bawahnya.

Comments
Loading...