Liverpool Jadi Tim Runner-Up Dengan Poin Terbanyak

Football5star.com, Indonesia – Kegagalan Liverpool menjuarai Liga Inggris musim ini menyisahan catatan tersendiri untuk tim asal kota pelabuhan itu. The Reds jadi tim runner-up dengan raihan poin tertinggi dalam semusim yakni 97 angka.

Jumlah yang lebih besar dibandingkan tim peringkat kedua empat musim belakangan. Musim lalu, Manchester United mengoleksi 81 poin pada akhir musim. Sebelumnya pada 2017, ada Tottenham Hotspur yang mencatatkan 86 angka.

Arsenal mengakhiri musim 2015/16 dengan 71 angka diperingkat kedua. Sementara Manchester City mengoleksi 79 poin di peringkat kedua musim 2014/15. Bahkan, catatan 97 poin yang dicatatkan Liverpool masih lebih tinggi dibandingkan Chelsea ketika menjuarai liga pada musim 2016/17.

Liverpool meraih pendapatan lebih besar dari Manchester City di Liga Inggris 2018-19 meskipun hanya jadi runner-up.
standard.co.uk

Ketika Manchester United menjadi kampiun pada musim 1999/00 pun hanya mampu mengantongi 91 angka. Secara total, raihan The Reds musim ini menjadi tertinggi ketiga yang dicatatkan sebuah tim Premier League pada akhir musim.

Hanya Manchester City yang mampu catatakan raihan angka lebih banyak dan itu dilakukan pada dua musim. Anak asuh Pep Guardiola mengumpulkan 100 poin di akhir klasemen musim lalu dan 98 musim ini.

Untuk ranah Eropa, Liverpool berhasil mengambil tempat Real Madrid sebagai tim runner-up dengan perolehan poin tertinggi di lima kompetisi top Eropa. Sebelumnya, Los Blancos mengantongi 96 poin ketika gagal juara pada musim 2009/10/

gagal menyalip perolehan Manchester City hingga pekan terakhir Liga Inggris. Meski berhasil menang 2-0 atas Wolverhampton Wanderers, hasil itu tidak mengubah apa pun. Pada pertandingan lain, The Cityzens, tetap menang atas Brighton 4-1.

Comments
Loading...