Liverpool: Joel Matip Siap ‘Matikan’ Diego Costa

Diego Costa tengah panas-panasnya musim ini dan lini pertahanan Liverpool bakal terancam olehnya. Tapi salah satu bek The Reds, Joel Matip, tak gentar dan siap menghadapi Costa.

Costa musim ini seperti bangkit dari “tidurnya” musim lalu yang membuatnya dianggap sudah habis dan sempat ingin dijual. Dari empat pertandingan berlalu di Liga Inggris, Costa sementara jadi top skorer dengan empat gol.

Dua gol terakhirnya dibuat ke gawang Swansea City akhir pekan lalu. Kini Costa pun siap menebar ancaman juga ke pertahanan Liverpool, Sabtu (17/9/2016) dinihari WIB nanti.

Costa tentu wajib diwaspadai karena lini belakang ‘Si Merah’ juga terhitung rapuh musim ini dengan belum mencatatkan satu pun clean sheet dan sudah kebobolan tujuh gol dari empat pertandingan berlalu.

Meski demikian, Costa juga harus mewaspadai pemain baru di lini belakang Liverpool, Joel Matip, yang tak segan-segan akan memberikan perlawanan sengit kepadanya.

Apalagi Matip sendiri menegaskan tak takut dengan “kejahilan” Costa yang kerap membuat lawan terpancing emosinya.

“Kalau pemain lawan mencoba berbicara denganku saat pertandingan, sungguh, aku tidak peduli. Mereka bisa bicara apa yang mereka mau,” tutur Matip seperti dikutip Soccerway.

“Kupikir tidak ada yang seperti Costa. Anda bisa bermain melawan pemain yang senang membuat Anda tidak nyaman, tapi tidak banyak yang punya postur seperti dia atau se-ngetop dia,” sambungnya.

“Selalu akan jadi sebuah pertarungan melawan tim-tim besar ini dan Anda harus menjalaninya. Anda harus tampil dan berduel, tidak ada yang lain lagi. Sebagai seorang bek, itu yang Anda sukai — bermain dan memenangi bola.”

“Tapi aku tidak hanya bersiap untuk Costa. Aku bersiap untuk seluruh tim. Mungkin dia akan menjadi pemain yang kukawal langsung dan aku akan melihat bagaimana dia bergerak. Aku sudah melihat banyak permainan dia. Tapi Anda tidak akan pernah bersiap untuk satu pemain saja,” tutup mantan pemain Schalke 04.

Comments
Loading...