Liverpool Juara Liga Champions, Angkatan 2005 Ucapkan Selamat

Football5star.com, Indonesia – Liverpool berhasil membawa pulang gelar Liga Champions setelah 14 tahun. Terakhir kali The Reds menorehkan prestasi serupa adalah pada 2005 silam di Istanbul. Saat itu, Steven Gerrarrd dkk berhasil mengalahkan AC Milan lewat babak adu penalti.

Pada Minggu (2/6) pagi, Liverpool menambah koleksi trofi Liga Champions-nya menjadi enam buah. Sebagai bentuk apresiasi, sejumlah orang yang masuk ke dalam skuat pada 2005 silam pun mengucapkan selamat.

 Salah satunya ada manajer Liverpool pada 2005 silam, Rafael Benitez. Secara khusus, ia mengucapkan selamat untuk manajer saat ini, Juergen Klopp yang berhasil mempersembahkan gelar pertamanya. Benitez pun mengucapkan selamat bergabung ke jajaran pelatih yang membawa The Reds juara Liga Champions.

“Selamat untuk Liverpool dan seluruh fans. Selamata datang di klub, Juergen,” demikian tulisnya pada unggahan Twitter pribadi. Klopp adalah manajer keempat setelah Bob Paisley, Joe Fagan, dan Rafel Benitez yang berhasil membawa Liverpool juara Liga Champions.

Sementara itu, Jamie Carragher, hanya mengunggah enam buah emoji yang menggambarkan jumlah koleksi trofi Liga Champions milik Liverpool. Tercatat, saat ini Jordan Henderson dkk mengumpulkan jumlah yang sama jika gelar milik Manchester United (3), Nottingham Forest (2), dan Chelsea (1) disatukan.

Sementara kapten Liverpool pada final 2005, Steven Gerrard, hanya menuliskan pesan sederhana. “6 kali,” tulisnya dalam unggahan di akun Instagramnya.

View this post on Instagram

6 times ❤️🕺

A post shared by Steven Gerrard (@stevengerrard) on

Comments
Loading...