Liverpool Juara Liga Inggris, Alisson Merasa Bukan Kiper Terbaik Dunia

Football5star.com, Indonesia – Kiper Liverpool, Alisson Becker, menilai dirinya bukanlah kiper terbaik dunia. Meski demikian, ia mengaku selalu bekerja keras untuk menjadi yang terbaik.

Alisson Becker direkrut oleh Liverpool dari AS Roma pada musim panas tahun 2018 lalu. Dia berhasil membantu memberikan beberapa gelar selama dua tahun di Anfield, termasuk trofi Liga Primer Inggris musim ini.

Sebelum gelar Liga Inggris musim ini, Alisson terlebih dulu membantu Liverpool menjuarai Liga Champions Eropa musim lalu. Mereka juga menjuarai Piala Dunia antarklub dan Piala Super Eropa di tahun yang sama.

Tahun lalu mereka juga nyaris memenangi gelar liga. Sayang, gelar itu gagal mereka raih dalam perburuan yang sengit dengan Manchester City yang kemudian keluar sebagai juara.

Alisson Becker Liverpool fifa
fifa.com

“Saya percaya bahwa saya bukan kiper terbaik di dunia. Tapi, sepanjang hidup, apa yang saya lakukan dari ketika saya 10 tahun, saya selalu berusaha bekerja keras untuk mencapai hal-hal besar. Saya menetapkan tujuan saya dan saya mengusahakannya,” kata Alisson di situs resmi.

“Jelas saya tumbuh banyak di sini dengan klub ini dengan kemungkinan klub memberi Anda kesempatan untuk memenangkan hal-hal besar dan menjadi yang terbaik yang Anda bisa. Anda harus memenangkan hal-hal besar, kejuaraan besar – seperti Liga Champions dan Liga Inggris.”

“Jadi ini adalah sesuatu yang berubah sejak datang ke Liverpool, tetapi mental saya selalu menjadi yang terbaik. Menerima penghargaan kiper terbaik dunia atau tidak, saya selalu bekerja untuk menjadi yang terbaik,” ia menambahkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More