Liverpool Kalah, Juergen Klopp Tunjukkan Reaksi Tak Terduga

Football5star.com, Indonesia – Liverpool harus alami kekalahan 0-1 dari Atletico Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Wanda Metrpolitano, Rabu(19/2/2020). Namun, kekalahan tersebut tak membuat kecewa Juergen Klopp.

Menurut pelatih asal Jerman tersebut, dirinya sudah cukup sering melihat pertandingan yang membuat dirinya kecewa. Ia pun menyebut bahwa anak asuhnya sebenarnya masih mampu menguasai jalannya pertandingan.

standard.co.uk

“Saya tidak kecewa dengan permainan kami. Saya sudah cukup banyak melihat pertandingan yang lebih buruk dalam karier saya,” kata Klopp seperti dikutip Football5star.com dari halaman resmi klub.

“Kami memang tidak cukup bagus dalam sepertiga wilayah, hanya itu kekurangan kami. Saya juga tidak menduga kami bakal menguasai bola sampai 70 peren. Saya justru mengira kami tidak bisa mendominasi,” tambah Juergen Klopp.

Eks pelatih Dortmund itu pun mengatakan bahwa Atletico mampu menunjukkan permainan bertahan yang cukup baik. Klopp pun mengatakan bahwa di leg kedua di Anfield, dirinya akan berusaha untuk memberikan permainan terbaik.

“Mereka bertahan dengan sangat baik. Itu tidak masalah bagi saya. Jelas skornya hanya 1-0 dan kami bukan tertinggal 5-0. Saya kira kami masih ada kesempatan di leg kedua meski nantinya mereka akan diperkuat Joao Felix atau Diego Costa,” tutupnya.

Gol tunggal kemenangan Atletico Madrid dicetak oleh Saul Niguez di menit awal pertandingan. Unggul 1-0, anak asuh Diego Simeone tersebut langsung bermain bertahan. Hasilnya sepanjang 2×45 menit, The Reds hanya mampu lepaskan 8 sepakan yang tidak mengarah ke gawang.