Liverpool Kalah Lagi, Ini Hal yang Buat Juergen Klopp Resah

Football5Star.com, Indonesia – Juergen Klopp tak merasa heran oleh kekalahan 0-2 yang diderita Liverpool dari Chelsea, Rabu (4/3/2020) dini hari WIB. Sejak awal, dia menilai perjalanan The Reds tak akan betul-betul mulus pada musim ini.

Atas dasar itu, Juergen Klopp tak merasa cemas meskipun kekalahan dari Chelsea membuat langkah Liverpool terhenti pada ajang Piala FA. Angan-angan treble winners pun harus dikubur dalam-dalam. Jikapun ada yang membuat dia resah, itu adalah banyaknya gol yang bersarang belakangan ini. Sebaliknya, Mohamed Salah cs. seperti kehilangan ketajaman.

“Pada beberapa pertandinan terakhir, kami kebobolan terlalu banyak gol. Namun, saya tak mencemaskan soal momentum. Saya sama sekali tak risau. Inilah sepak bola. Kami tak pernah berpikir perjalanan kami akan mudah,” urai Juergen Klopp selepas pertandingan seperti dikutip Football5Star.com dari Football London.

Liverpool tersingkir dari kancah Piala FA setelah kalah 0-2 dari Chelsea.
Getty Images

Lebih lanjut, soal ketajaman timnya yang menurun, eks pelatih Borussia Dortmund itu mengatakan, “Angka dan faktanya demikian. Saya tak punya banyak argumentasi. Ini dunia yang bebas. Saya hanya bisa bicara soal angka-angka. Ini bukan berarti peluang-peluang berada 100 mil jauhnya. Ini hanya soal detail, hal-hal kecil.”

Soal kekalahan Liverpool dari Chelsea, Klopp punya penjelasan sederhana. menurut dia, kekalahan itu terjadi akibat dua kesalahan besar yang dilakukan kiper Adrian San Miguel. Meskipun demikian, dia tak mau menyalahkan eks kiper West Ham United itu.

“Kalah 0-2 tidaklah bagus. Namun, ini relatif mudah dijelaskan: dua kesalahan besar. Adrian melakukan penyelamatan hebat beberapa detik sebelumnya, tapi kami kehilangan bola,” ujar Juergen Klopp lagi.

Kekalahan dari Chelsea adalah yang ketiga bagi Liverpool dalam empat laga terakhir. Sebelumnya, tim asuhan Juergen Klopp juga takluk 0-1 di kandang Atletico Madrid dan 0-3 di kandang Watford. Satu-satunya kemenangan adalah saat menjamu West Ham dengan skor 3-2.