Liverpool Kalah Telak, Juergen Klopp Salahkan Alisson Becker

Football5star.com, Indonesia – Juergen Klopp menjadikan Alisson Becker sebagai kambing hitam atas kekalahan Liverpool dari Manchester City dinihari tadi. Menurut Klopp, dua blunder fatal Alisson membuat pertandingan berakhir dengan skor 1-4.

Alisson memiliki andil besar atas terciptanya gol Ilkay Guendogan dan Raheem Sterling. Kedua pemain itu berhasil mencetak gol setelah Alisson gagal membuang bola dengan sempurna.

“Sebenarnya, kami tak terlalu ditekan oleh para pemain Manchester City, Alisson Becker memiliki opsi untuk membuang bola ke arah tribun. Tapi, dia malah memberikannya kepada pemain lawan,” ujar Juergen Klopp dikutip football5star dari BBC.

ALisson Becker - Juergen Klopp - Liverpool - Manchester City - CBS Sports
CBS Sports

“Jika Alisson tidak membuat dua blunder, pertandingan mungkin berakhir dengan skor 1-1. Menurut saya pribadi, performa kami sudah cukup bagus untuk setidaknya mengamankan satu poin,” sambung Klopp.

Kekalahan telak ini membuat posisi Liverpool di zona Liga Champions mulai terancam. Mereka kini duduk di posisi empat dan cuma memiliki keunggulan satu poin dari Chelsea yang berhasil mengalahkan Sheffield United di Bramall Lane.

Hal tersebut tak membuat Klopp merasa panik. Ia masih merasa yakin timnya akan bisa mempertahankan posisi empat besar hingga akhir musim 2020-21.

“Kami akan berusaha ekstra keras untuk mengamankan posisi empat besar. Masih ada cukup banyak pertandingan yang bisa membuat kami bertahan di sini. Tapi, kami harus mulai kembali memetik kemenangan,” tandas Klopp.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More