Liverpool Kalahkan Barcelona Dalam Perburuan Bocah Berusia 15 Tahun

Football5star, Indonesia – Liverpool dikabarkan The Mirror pada Selasa (30/5/2017), secara resmi telah merekrut bocah 15 tahun asal Bosnia, Dal Varesanovic. The Reds menggelontorkan dana 43 ribu poundsterling untuk mendaratkan Varesanovic dari FK Sarajevo.

Dal Varesanovic rencananya akan bergabung dengan skuat Liverpool U-18 di bawah asuhan Steven Gerrard. Namun, klub asal Merseyside harus menunggu beberapa saat lagi sampai usia sang pemain genap 16 tahun sehingga bisa dikontrak secara profesional dan pindah ke Anfield.

Untuk mendatangkan Dal Varesanovic memang tak mudah. Liverpool ketika itu harus bersaing dengan Barcelona dan Dinamo Kiev.

Dal Varesanovic digadang-gadang menjadi salah satu bibit pemain muda terbaik di Eropa saat ini. Pemain yang berprofesi sebagai gelandang itu juga diprediksi bakal menjadi andalan Liverpool di masa depan.

Liverpool juga masih akan melakukan perombakan skuat untuk memasuki musim depan. Seperti diketahui, klub asuhan Jurgen Klopp itu bakal berlaga di Liga Champions 2017-2018.

Namun, Liverpool terlebih dahulu harus melalui jalur play-off. Hal itu terjadi setelah Roberto Firmino dan kawan-kawan menutup musim 2016-2017 di urutan keempat dengan raihan 76 poin.

Manajemen klub kabarnya memberikan dana belanja senilai 150 juta pounsterling kepada Jurgen Klopp. Manajer asal Jerman itu juga sudah mengidentifikasi sejumlah nama seperti Naby Keita (RB Leipzig), Virgil van Dijk (Southampton), dan Luan Vieira (Gremio).

Comments are closed.