Liverpool Kalahkan West Ham, Juergen Klopp Samai Rekor Bill Shankly

Football5star.com, Indonesia – Liverpool sukses meraih kemenangan 3-2 atas West Ham United di lanjutan Liga Inggris, Selasa (25/2/2020). Kemenangan ini membuat Juergen Klopp menyamai rekor legenda The Reds, Bill Shankly.

Dikutip Football5star.com dari data Opta, kemenangan itu membuat Mohamed Salah dkk meraih 21 kemenangan beruntun di laga kandang Liga Inggris. Catatan ini juga pernah ditorehkan manajaer legendaris Liverpool, Bill Shankly pada Januari hingga Desember 1972.

Trent Alexander-Arnold - Liverpool - ESPN
ESPN

Rekor 21 kemenangan Klopp sendiri berawal pada Februari 2019, tepatnya saat mereka meraih kemenangan 3-0 atas Bournemouth. Kemenangan atas West Ham juga membuat The Reds tidak terkalahkan dalam 54 laga kandang di Liga Inggris sejak Mei 2017.

Kekalahan Liverpool di Stadion Anfield pada Mei 2017. Ialah Crystal Palace, tim yang terakhir mengalahkan Liverpool di Anfield. Saat itu, Palace menang 2-1 lewat dua gol Christian Benteke.

Hasil melawan West Ham membuat pasukan Juergen Klopp tinggal membutuhkan empat kemenangan lagi guna menjadi juara Liga Inggris pertama kali setelah 30 tahun. Juara untuk Liverpool bisa lebih cepat apabila Man City tersandung di beberapa laga ke depan.

Tiga gol kemenangan Liverpool atas The Hammers dicetak oleh Georginio Wijnaldum pada menit ke-9, Mohamed Salah di menit ke-68, dan sadio Mane di menit ke-81. Sedangkan dua gol dari West Ham dicetak oleh Issa Diop dan Pablo Fornals.