Liverpool: Karius Siap Debut Melawan Derby County

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, mengkomfirmasi bahwa mereka akan menurunkan kiper Loris Karius dalam laga Piala Liga Inggris melawan Derby County pada Rabu (21/9).

Sejak diboyong dari Mainz dengan harga sekitar 4,7 juta Poundsterling pada bursa transfer musim panas kemarin, Karius belum pernah tampil membela Liverpool dalam laga resmi. Ia mengalami cedera parah kala menjalani pra-musim.

Kini, Karius akan menjalani debut kompetitifnya bersama The Reds. Klopp telah memastikan bahwa mereka siap untuk memainkan penggawa asal Jerman tersebut kala menghadapi Derby di Stadion iPro.

“Jika tidak ada halangan, Loris akan bermain,” jelas Klopp seperti yang dikutip oleh Guardian.

“Ia adalah kiper yang sangat kuat di Bundesliga dan hal tersebut sangat penting. Jerman adalah negara kiper. Kami tidak memiliki masalah dengan penjaga gawang.”

“Ia menjalani start yang buruk di Mainz, ketika tidak ada seorang pun yang menginginkannya, dan berhasil menjadi kiper yang luar biasa. Kami menginginkan dirinya. Saya berbicara kepadanya dan inilah yang kami dapatkan,” tambah dirinya.

Menariknya, Klopp enggan membicarakan persaingan Karius dengan Simon Mignolet dalam memperebutkan tempat utama di skuat Liverpool.

“Loris bermain di pra-musim, tetapi kemudian tidak dapat kami mainkan karena cedera. Pada momen tersebut, Simon kembali dari tim nasional dan bermain dengan brilian,” ujar mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

Comments
Loading...