Liverpool Kekurangan Sosok Pemimpin di Lapangan

Football5star.com, Indonesia – Liverpool kembali gagal mendulang poin penuh saat tandang ke markas West Ham United, Selasa (5/2/2019) dinihari WIB. Menurut mantan pemain Chelsea, Chris Sutton, kegagalan Liverpool meraih kemenangan karena mereka tidak memiliki sosok pemimpin di lapangan.

Pada laga yang berlangsung di Stadion London itu Liverpool hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan West Ham. Keunggulan The Reds melalui gol Sadio Mane tidak bertahan lama setelah Michael Antonio berhasil menyamakan kedudukan.

Seusai pertandingan Sutton mengatakan anak asuh Juergen Klopp melakukan beberapa kesalahan sepanjang pertandingan. Ia juga menyoroti antisipasi para pemain terhadap bola-bola mati.

talkingbaws.com

“Hal yang mengkhawatirkan bagi Liverpool adalah mereka kebobolan melalui situasi bola mati, itu sering terjadi. Tapi tidak hanya itu saja, mereka juga melakukan kesalahan yang sama beberapa kali di babak pertama,” kata Sutton kepada BBC, Selasa (5/2/2019).

“Kesalahan yang terus terulang ini membuat mereka seperti tidak memiliki sosok pemimpin yang mengatur rekan-rekannya di lapangan. Mereka harus bisa mengatasi masalah ini,” ia menambahkan.

Lebih lanjut, mantan pemain Timnas Inggris ini juga menegaskan Liverpool tidak bisa berharap dari terpelesetnya Manchester City di beberapa laga jika ingin meraih trofi Premier League musim ini.

“Anda tidak bisa berharap pada City untuk tidak bisa mengatasi tekanan. Anda harus terus berjuang seperti biasa dan memenangkan pertandingan dengan cara yang sama,” tegas pemain yang merengkuh gelar Premier League bersama Blackburn Rovers tersebut.

Comments
Loading...