Liverpool Ketemu Dortmund, Ini Komentar Klopp

Manajer Liverpool Juergen Klopp menyambut suka cita hasil undian yang mempertemukan timnya dengan Borussia Dortmund. Namun di satu sisi, Klopp juga tak suka dengan antusiasme yang berlebihan terkait laga tersebut.

Dalam drawing babak perempatfinal Liga Europa yang digelar di markas besar UEFA, Nyon, Jumat (18/3) malam WIB, Liverpool ditakdirkan untuk bertemu dengan Dortmund. Dortmund lebih dulu jadi tuan rumah pada 7 April sebelum dijamu Liverpool pada 14 April.

Laga ini tentu saja bakal berlangsung panas, sengit, dan tentu dibumbui nostalgia mengingat Klopp akan kembali ke Westfalenstadion, tempat yang pernah memujanya dan sampai saat ini.

Setelah hasil pengundian tersebut, jagad sepak bola dunia maya menjadi geger dan menyambut dengan antusiasme tinggi. Namun, Klopp sendiri tidak begitu menyukainya.

“Saya sangat senang dengan hasil undian. Kemarin saya mengatakan bahwa saya berharap mendapat tim terkuat di turnamen ini, tapi tentunya anda ingin memenangi Liga Europa dan ketika anda sudah lolos ke perempatfinal, Anda harus mengalahkan tim terbaik. Lebih baik menghadapi mereka dalam dua leg ketimbang satu leg,” ujar Klopp di situs resmi Liverpool.

“Saya mencintai tempat ini, beberapa hal terbaik dalam hidup saya terjadi di sana, jadi saya tentu sangat menantikannya. Tapi di sisi lain, saya benci dengan hype yang dibuat orang-orang untuk laga ini. Saya tahu bisnis dan hal-hal di dalam sepakbola, itu sangat jelas, tapi jujur saya tidak menyukainya,” lanjut Klopp.

“Bermain di Dortmund dan pergi ke sana adalah salah satu hal terbaik yang bisa dilakukan di sepak bola. Lalu mereka juga bakal tampil 100 persen saat datang ke Anfield. Hal terbaik dalam sepak bola dan harusnya memang seperti itu. Semua orang menantinya.”

“Hanya dalam sepak bola hal ini bisa terjadi. Kami semua senang,” tutup Klopp.

Selama tujuh tahun melatih Dortmund, Klopp memberikan dua titel Bundesliga 1, satu trofi DFB-Pokal, dan finalis Liga Champions 2013.

Comments
Loading...