Liverpool Lolos ke Final, Pangeran William Ucapkan Selamat

Football5star.com, Indonesia – Keberhasilan Liverpool mencapai final Liga Champions dua musim beruntun menyita perhatian calon raja Inggris, Pangeran William. Pria bergelar Duke of Cambridge tersebut mengungkapkan kekagumannya lewat cuitan di Twitter.

Setelah The Reds mengalahkan Barcelona di Anfield, Rabu (8/5) pagi, akun resmi Istana Kensington men-tweet dengan inisial W. Kensingtong merupakan tempat tinggal bagi anggota keluarga kerajaan Inggris yang terletak di London.

“Kerja bagus, Liverpool. Hasil yang luar biasa, comeback yang mengagumkan,” tulisnya. Meski bukan fans besar The Reds, saudara kandung Pangeran Harry tersebut tetap kagum ada wakil negaranya di final Liga Champions.

Liverpool - Barcelona - Liga Champions - Football5star - Pangeran William -
foxnews.com

Posisi Pangeran William di sepak bola Inggris termasuk penting. Saat ini, dirinya menjabat sebagai President-Designate di FA, PSSI-nya Negara Ratu Elizabeth. Posisi ini sudah ia emban sejak 2005, menggantikan pamannya, Pangeran Andrew, Duker of York.

Liverpool menang dengan agregat total 4-3. Pada leg pertama di Camp Nou, anak asuh Juergen Klopp takluk 0-3 dari Blaugrana. Namun, mereka berhasil membalaskan tuntas dendam secara sempurna dengan menang 4-0.

Empat gol tuan rumah dicetak masing-masing dari sumbangan dua gol Divock Origi dan Giorginio Wijnaldum. Nama terakhir menjadi pemain kedua The Reds yang mencetak dua gol ketika masuk sebagai pemain pengganti di Liga Champions. Sebelumnya, ada rekan senegaranya, Ryan Babel, yang melakukannya ke gawang Besiktas, 2007 silam.

Comments
Loading...