Liverpool Lolos ke Liga Champions, Salah Pecahkan Rekor

Football Live Star

Football5Star.com, Indonesia – Liverpool memastikan diri lolos ke Liga Champions musim depan setelah mengalahkan Brighton dengan skor 4-0 di Stadion Anfield, Minggu (13/5/2018). Keberhasilan ini semakin sempurna setelah bintang mereka, Mohamed Salah, memecahkan rekor pencetak gol terbanyak dalam semusim Premier League.

Membutuhkan kemenangan, Liverpool langsung mengurung pertahanan Brighton. Peluang pertama pun didapatkan Sadio Mane ketika sudah berhadapan dengan kiper lawan. Namun, tendangannya masih bisa dihalau Matt Ryan.

Setelah itu, giliran Roberto Firmino yang membuang kesempatan The Reds untuk unggul. Liverpool tampaknya memang membutuhkan daya magis Mohamed Salah sebagau pembuka skor. Hal tersebut kembali terbukti pada laga ini saat dirinya berhasil memanfaatkan umpan Dominic Solanke pada menit 26.

Gol ini sekaligus membuat pemain Mesir tersebut memecahkan rekor Premier League. Ia menjadi satu-satunya pemain yang berhasil mencetak 32 gol dalam semusim, melampui rekor Alan Shearer, Luis Suarez, dan Cristiano Ronaldo, yang sama-sama mencetak 31 gol pada 38 pertandingan.

Lima menit sebelum jeda, Dejan Lovren berhasil menggandakan keunggulan tuan rumah. Sundulan keras bek tengah itu menghujam gawang Brighton hingga membuat kiper tidak mampu bergerak.

Football5star
@LFCPhoto

Tidak puas unggul 2-0, Liverpool menambah dua gol lagi di babak kedua. Dominic Solanke menandai gol perdananya musim ini di pekan terakhir kompetisi. Menerima umpan matang dari Salah, tendangan keras striker 21 tahun itu tidak bisa dihalau Ryan.

Bukan hanya striker Inggris U-21 itu saja yang mencetak gol perdana. Andy Robertson juga sukses menorehkan catatan serupa. Tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti lima menit jelang bubar berhasil menggenapi kemenangan klub asal Merseyside itu menjadi 4-0.

Tambahan tiga poin ini pun membuat Liverpool memastikan lolos ke Liga Champions musim depan. 75 poin yang diraih sudah membuat posisi mereka aman di peringkat empat. Sedangkan bagi Brighton, kekalahan ini membuat posisi mereka turun ke urutan 15 dengan 40 angka.

Susunan Pemain:

Liverpool (4-2-3-1): 1-Loris Karius; 26-Andy Robertson, 4-Virgil van Dijk, 6-Dejan Lovren, 66-Trent Alexander Arnold, 5-Giorginio Wijnaldum, 14-Jordan Henderson; 19-Sadio Mane (Adam Lallana 74’), 9-Roberto Firmino (Danny Ings 84’), 11-Mohamed Salah (Ben Woodburn 84’); 29-Dominic Solanke
Pelatih: Juergen Klopp

Brighton (4-5-1-: 1-Mathew Ryan; 21-Ezequiel Schelotto, 22-Shane Duffy (Connor Goldson 71’), 5-Lewis Dunk, 3-Gaetan Bong; 20-Solly March, 7-Beram Kayal (Pascal Gross 57’), 24-Davy Proepper, 6-Dale Stephens, 11-Anthony Knockaurd; 25-Juergen Locadia (Glenn Murray 57’)
Pelatih: Chris Hughton

Comments
Loading...