Liverpool Mampu Kalahkan FC Porto Tanpa Kesulitan Berarti

Football5star.com, Indonesia – Liverpool berhasil melangkahkan satu kakinya ke babak semifinal Liga Champions setelah mampu meraih kemenangan dengan skor 2-0 atas FC Porto. Kemenangan ini di hadapan puluhan ribu suporter yang hadir di Anfield.

Tampil sebagai tim tuan rumah, Liverpool tak membutuhkan waktu lama untuk membuka keunggulan. Di menit ke-5, Naby Keita berhasil menjebol gawang Iker Casillas melalui sepakan melengkung dari dalam kotak penalti.

Unggul satu gol tak membuat Livepool puas. Dua puluh menit setelah gol dari Naby Keita, Roberto Firmino berhasil menggandakan keunggulan tim tuan rumah setelah berhasil memaksimalkan umpan silang Trent Alexander-Arnold.

FC Porto pun langsung berusaha untuk keluar menyereang demi memperkecil ketertinggalannya. Mereka bahkan sempat mendapat dua peluang dari Moussa Marega. Namun, penyerang asal Mali itu gagal menaklukkan Alisson Becker. Paruh pertama pun berakhir dengan skor 2-0 untuk tim tuan rumah.

Liverpool vs FC Porto - Liga Champions - @LFC
@LFC

Di paruh kedua masih terus mengontrol jalannya pertandingan. Namun, FC Porto mampu sesekali melepaskan ancaman melalui serangan-serangan balik yang masih bisa dimentahkan oleh lini belakang The Reds yang bermain gemilang.

Di lima belas menit terakhir pertandingan, tim tamu mulai keluar dari tekanan hebat Liverpool. Moussa Marega bahkans empat mendapatkan beberapa peluang. Namun, peluang yang didapatkan oleh Marega masih melenceng dari gawang Alisson.

Meskipun terus menyerang di sisa waktu pertandingan, FC Porto gagal mencuri gol tandang. Pertandingan pun berakhir dengan skor 2-0 untuk The Reds.

Hasil ini membuat pasukan Juergen Klopp memiliki keunggulan yang cukup baik jelang partai leg kedua. Laga leg kedua akan dilaksanakan di markas FC Porto, Estadio Do Dragao pada Kamis (18/4) mendatang.

SUSUNAN PEMAIN LIVERPOOL VS FC PORTO:

Liverpool: Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Dejan Lovren, James Milner; Jordan Henderson, Fabinho, Naby Keita; Mohamed Salah, Roberto Firmino (Daniel Sturridge 82′), Sadio Mane (Divock Origi 73′)

Pelatih: Juergen Klopp

FC Porto: Iker Casillas; Maxi Perreira (Fernando Santos 77′), Felipe, Eder Militao, Alex Telles; Jesus Corona, Danilo Perreira, Oliver Torres (Bruno Costa 73′) , Otavio; Moussa Marega, Francisco Soares (Yacine Brahimi 62′)

Pelatih: Sergio Conceicao

Kartu Kuning: Soares 18′ Felipe 61′

Comments
Loading...