Liverpool Masih Belum Terkalahkan Lawan Tim Enam Besar Musim Ini

Football5star, Indonesia – Liverpool sukses menaklukkan Arsenal sekaligus memperpanjang catatan apiknya menghadapi tim-tim besar musim ini.

Pada pertandingan pekan ke-27 yang dihelat di Anfield, Minggu (5/3/2017) dinihari WIB, Liverpool tancap gas dan langsung menekan Arsenal sejak menit awal.

Hasilnya pada menit kesembilan Roberto Firmino mencetak gol pembuka yang disusul Sadio Mane di lima menit akhir pertandingan babak pertama. Alexis Sanchez memang sempat memperkecil skor di awal babak kedua sebelum Georginio Wijnaldum memastikan kemenangan 3-1 di masa injury time.

Bagi Liverpool ini adalah kemenangan kedua di liga selepas pergantian tahun dan sementara melambungkan posisi mereka ke urutan ketiga klasemen dengan 52 poin dari 27 pertandingan.

Memang posisinya masih rawan digeser tim-tim lain tapi setidaknya ini bisa membangkitkan lagi mental para pemain yang sempat down menyusul serangkaian hasil buruk.

Tapi hal positif lain yang mampu dibuat Liverpool adalah klub asal Merseyside itu belum pernah kalah sekalipun dalam pertemuannya dengan tim-tim penghuni enam besar musim ini.

Arsenal dua kali dikalahkan setelah sebelumnya di pekan pertama musim dengan skor 4-3. Lalu Liverpool menang 2-1 di kandang Chelsea sebelum imbang 1-1 di markas sendiri.

Dua kali pertandingan kontra Manchester United berakhir sama kuat 0-0 dan 1-1, lalu baru sekali bertemu Tottenham Hotspur yang berujung 1-1 serta 1-0 dan menang 1-0 atas Manchester City.

Menurut catatan Squawka, Liverpool meraih lima kemenangan dan empat hasil imbang dari sembilan pertemuan. Ada 15 gol dibuat dan delapan kebobolan.

Dua pekan mendatang ada City yang sudah menunggu di Etihad Stadium. Bisakah Liverpool meneruskan catatan apiknya tersebut?

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More