Liverpool Mau Juara Premier League, Klopp Butuh Waktu

Manajer Swansea City, Garry Monk mengatakan, Liverpool belum siap bersaing merebut titel juara Premier League musim ini. Monk berpendapat, Juergen Klopp membutuhkan waktu untuk mengembalikan superioritas The Reds di Inggris.

Klopp ditunjuk sebagai manajer Liverpool menggantikan Brendan Rodgers bulan lalu. Dari lima penampilan bersama arsitek asal Jerman itu, The Reds baru menelan satu kekalahan, yakni saat takluk 1-2 dari Crytal Palace.

Terlepas dari hasil itu, Klopp berhasil membawa Liverpool menang 3-1 di kandang Chelsea. Akhir pekan lalu, James Milner dan rekan-rekan mampu mengalahkan Manchester City dengan skor 4-1 di Etihad Stadium.

Akan tetapi, Monk melihat meminta kepada para manajemen dan suporter Liverpool mengenai ekspektasi terhadap Klopp. Monk pun menegaskan bahwa Swansea siap menghadapi Liverpool di Anfield, Minggu (29/11).

“Mereka membutuhkan waktu untuk menjadi penantang juara, entah musim ini atau beberapa musim mendatang,” ujar Monk, seperti dilansir Sky Sports.

“Kapan pun Liverpool merekrut manajer, ekspektasi terhadap mereka adalah bersaing demi juara. Itu cara klub mempersepsikan diri. Entah musim ini atau musim depan, itu akan tetap terlihat,” sambung manajer klub berjuluk The Swans tersebut.

“Liverpool tidak benar-benar menjadi penantang juara dalam beberapa waktu terakhir, tetapi ekspektasi akan selalu ada karena mereka tipikal klub yang seperti itu,” papar Monk.

“Dia (Klopp) berbicara dengan sangat baik dan para pemain meraih sejumlah hasil bagus. Tetapi, pekan ini, akan menjadi tentang kami.¬†Para pemain kami harus berkonsentrasi untuk melakukan yang terbaik dan berkembang di semua area,” serunya.

Comments
Loading...