Liverpool Memang Difavoritkan, tapi Villarreal Tak Takut

Pelatih Villarreal Marcelino Garcia Toral mengakui kalau Liverpool memang lebih diunggulkan di semifinal Liga Europa ini. Namun, El Submarino tak perlu gentar karena mereka punya kualitas untuk menyingkirkan The Reds.

Villarreal akan lebih dulu menjamu Liverpool di leg pertama yang dihelat di El Madrigal, Jumat (29/4/2016) dini hari WIB nanti, sebelum tandang ke Anfield pekan depan. Kedua tim akan saling berjibaku berebut tiket ke final di Basel Mei mendatang.

Dari segi pengalaman di Eropa, jelas Liverpool punya keunggulan di atas Villarreal meski prestasi mereka pun di Benua Biru tidak terlalu bagus dalam kurun lima tahun terakhir.

Dari sisi skuat pun, anak asuh Juergen Klopp punya materi kelas satu serta mengalahkan tim-tim kuat seperti Manchester United dan Borussia Dortmund di babak sebelumnya.

Meski demikian, Marcelino meminta Villarreal agar tidak merasa inferior di depan Liverpool dan optimistis untuk dapat mengalahkan lawannya tersebut.

“Liverpool mungkin saja favorit. Untuk sejarah mereka, klub, potensi mereka, dan karena telah menyingkirkan Borussia Dortmund mereka dikategorikan demikian. Tapi kami tidak menganggap diri kami inferior. Kami akan melakukan segalanya untuk menyingkirkan tim legendaris,” ujar Marcelino seperti dikutip dari Football Espana.

“Benar bahwa ini akan jadi pertandingan yang indah. Secara keseluruhan, kami punya ide yang hampir sama,” sambungnya.

“Kami tidak berada di bawah tekanan. Saya sangat puas dan bersyukur dengan skuat untuk tampil di semifinal. Kami punya harapan dan keyakinan kami bisa menyingkirkan Liverpool, tapi kami selalu mencoba menikmati permainan. Kami merasa istimewa bisa memainkan semifinal ini,” tutupnya.

Comments
Loading...