Liverpool Menang Dramatis di Markas Burnley

Foootball5star.com, Indonesia – Liverpool berhasil menang 2-1 atas Burnley dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Turf Moor pada Senin (1/1/2018). Bek Ragnar Klavan menjadi pahlawan setelah mencetak gol kemenangan pada menit akhir.

Bermain tanpa Philippe Coutinho dan Mohamed Salah di susunan starter, Liverpool sempat kesulitan untuk mengembangkan permainan. Hujan deras yang turun di Turf Moor juga turut andil. Burnley bahkan hampir membuka keunggulan pada menit ke-9 jika tendangan Ashley Barnes tidak melebar.

sadio mane, liverpool

Perlahan tapi pasti, The Reds mulai mengambil alih penguasaan bola. Alex Oxlade-Chamberlain hampir mencatatkan namnya di papan skor pada menit ke-17, tetapi sepakannya dari luar kotak penalti masih mampu diantisipasi oleh kiper Nick Pope.

 

Pada menit ke-25, giliran Dominic Solanke yang mendapatkan peluang. Namun, sundulannya belum menemui sasaran.

Burnley pun sempat mendapatkan peluang emas pada menit ke-39. Tetapi, tendangan Scott Arfield masih melebar tipis.

Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Permainan berjalan semakin terbuka di babak kedua. Situasi ini sukses dimaksimalkan oleh tim tamu untuk mencetak gol pembuka melalui Sadio Mane pada menit ke-61.

ragnar klavan, liverpool

Tertinggal satu gol tidak membuat skuat asuhan manajer Juergen Klopp mengendurkan serangan. Mereka hampir mencetak gol kedua jika Trent Alexander-Arnold tidak menyia-nyiakan peluang emas pada menit ke-74.

 

Keasikan menyerang, Liverpool nampaknya lengah tiga menit menjelang waktu normal berakhir. Burnley mampu menyamakan kedudukan melalui sundulan Johann Berg Gudmundsson.

Beruntung bagi Liverpool, Klavan berhasil mengamankan tiga poin berkat golnya pada masa injury time.

SUSUNAN PEMAIN

Burnley (4-4-1-1): Pope; Bardsley, Tarkowski, Mee, Taylor; Gudmundsson, Cork, Defour, Arfield (Wells 86′); Hendrick (Vokes 71′); Barnes.

Liverpool (4-2-3-1): Mignolet; Alexander-Arnold, Lovren, Klavan, Gomez; Can, Wijnaldum; Mane (Firmino 72′), Lallana (Milner 86′), Oxlade-Chamberlain (Matip 90′); Solanke.

Comments
Loading...