Liverpool Menang Dramatis Atas Palace

Liverpool berhasil memetik kemenangan saat melakoni lawatan di Liga Inggris. Bermain dengan 10 pemain sejak pertengahan babak pertama, The Reds berhasil memetik kemenangan 2-1.

Di pertandingan yang berlangsung di Shelhurst Park, Minggu (6/3) malam WIB, skor masih sama kuat 0-0 di babak pertama. Palace mendapatkan beberapa peluang.

Salah satu peluang emas didapat oleh Yannick Bolaise di menit ketujuh. Dia sudah tinggal berhadapan dengan Simon Mignolet, tapi kalah cepat saat melakukan duel 50-50 dengan kiper asal Belgia itu.

Empat menit berselang, sundulan dari Emmanuel Adebayor masih membentur mistar gawang. Bolaise yang menjadi pengumpannya.

Di babak pertama, Liverpool tampil kurang tajam. Mereka melakukan lima percobaan, tapi tak ada yang mampu menemui bidang sasaran.

Di babak kedua, Palace bisa unggul cepat. Memanfaatkan satu kemelut di depan gawang Liverpool, Joe Ledley bisa mencetal gol dengan sepakan keras dari dalam kotak penalti di menit 48.

Petaka bagi Liverpool hadir di menit 62. Mereka harus bermain dengan 10 pemain setelah James Milner mendapatkan kartu kuning kedua akibat melanggar Wilfried Zaha.

Tampil dengan 10 pemain, Liverpool malah bermain lebih baik. Si Merah malah bisa membalas gol lewat Roberto Firmino di menit 72. Dia memanfaatkan blunder kiper Palace, Alex McCarthy, saat melakukan clearance.

Saat laga hampir bubar, Liverpool malah bisa memastikan kemenangan. Christian Benteke dilanggar oleh Damien Delaney di dalam kotak penalti, wasit menunjuk titik putih. Benteke memastikan kemenangan Liverpool dengan eksekusi penaltinya.

Dengan kemenangan ini, Liverpool ada di posisi tujuh dengan raihan 44 poin. Sementara itu, Palace ada di posisi  15 dengan raihan 33 poin.

Susunan Pemain

Palace: McCarthy; Ward, Dann, Delaney, Souare; Jedinak, Ledley (Sako 82′); Zaha, Cabaye (Mutch 70′), Bolasie; Adebayor (Gayle 82′)

Liverpool: Mignolet; Flanagan (Coutinho 61′), Lovren, Sakho, Moreno; Milner, Henderson, Can, Lallana; Firmino; Origi (Benteke 80′)

Comments
Loading...